Jakarta (ANTARA) - Pembalap Aprilia Aleix Espargaro akan membalap pada seri kesembilan MotoGP 2024 di Sirkuit Sachsenring, Jerman akhir pekan ini dengan "memiliki banyak rasa sakit di tangan kanan" setelah ia mendapatkan kecelakaan besar pada lap terakhir Sprint di Assen, Belanda pekan lalu.

"Ya, saya tidak sangat baik. Saya memiliki banyak rasa sakit di tangan kanan, dan sulit untuk saya menghentikannya. Jadi, akan sangat sulit untuk membalap mencapai 100 persen," kata Aleix dalam wawancaranya bersama MotoGP, Jumat.

Pembalap yang memutuskan pensiun pada akhir musim ini dan bergabung sebagai test rider Honda Racing Corporation (HRC) musim depan itu mengatakan tak ingin melewatkan balapan di Sachsenring.

Dengan keadaan cederanya di tangan kanannya, Espargaro mengatakan akan tetap membalap di Sachsenring untuk melihat performa terakhirnya sebelum jeda musim panas yang akan kembali dilanjutkan pada 4 Agustus mendatang di Silverston, Inggris.

"Tapi ini adalah pertempuran terakhir sebelum jeda musim. Saya akan memiliki banyak waktu untuk mengembalikannya sebelum Silverstone. Jadi itu bukan rencana saya untuk tinggal di rumah dan menonton dari sofa," kata pembalap 34 tahun itu.

"Saya ingin mencoba, saya ingin melihat bagaimana tangan saya. Dan saya akan melakukannya pagi esok pagi," tambahnya.

Espargaro saat ini menghuni posisi kesembilan pada klasemen sementara dengan 82 poin.

Baca juga: HRC rekrut Aleix Espargaro karena kenyang pengalaman di MotoGP

Baca juga: Jadwal lengkap MotoGP Jerman 2024: Kesempatan Martin kembali menjauh

Pewarta: Zaro Ezza Syachniar
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2024