Jakarta (ANTARA) - PLN Icon Plus memastikan pemeliharaan dan penataan kabel di berbagai wilayah dilakukan secara rutin untuk menjaga kelancaran layanan, keamanan dan kenyamanan masyarakat, serta estetika kota.

“Kegiatan pemeliharaan dan penataan kabel dilakukan minimal lima hari dalam sepekan. Setiap harinya, tim PLN Icon Plus bekerja di lokasi yang berbeda sesuai dengan kebutuhan,” kata Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi di Jakarta, Jumat.

Saat ini, fokus utama pemeliharaan dan penataan kabel berada di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) karena tingginya kebutuhan dan permintaan di area tersebut.

Ari menjamin pemeliharaan kabel yang dilakukan oleh PLN Icon Plus selalu mengedepankan aspek kesehatan, keselamatan, dan keamanan kerja.

“Kami juga berusaha agar kegiatan ini tidak mengganggu aktivitas warga dan tetap menjaga estetika kerapian sesuai standar tata ruang perkotaan,” ujar dia.

Lebih lanjut, Ari berharap masyarakat dapat turut berpartisipasi aktif melaporkan gangguan yang terjadi.

“Setiap laporan yang masuk akan ditindaklanjuti dengan cepat dan profesional oleh tim pemeliharaan,” tuturnya.

Melalui kegiatan pemeliharaan dan penataan kabel rutin, PLN Icon Plus berharap dapat terus meningkatkan kualitas layanan dan berkontribusi dalam menciptakan lingkungan perkotaan yang lebih aman dan estetis serta memberikan layanan terbaik bagi masyarakat dan lingkungan sekitar.

Sebelumnya, PLN Icon Plus meraih penghargaan kategori "Telecommunications" dengan gelar "Best People Reputation" pada 6th Anniversary Indonesia BUMN Awards 2024 yang diselenggarakan oleh The Iconomics.

Penghargaan tersebut didasarkan pada hasil survei citra BUMN yang melibatkan lebih dari 10,000 responden di 10 kota besar di Indonesia. Survei dilakukan oleh The Iconomics Media bersama Axia Research.

Ari mengatakan penghargaan itu menjadi motivasi bagi perusahaan untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan inovasi di bidang telekomunikasi.

Baca juga: PLN ajak warga jaga infrastruktur kelistrikan dari pencurian
Baca juga: Dinas PUPR Kota Bogor pastikan penataan kabel selesai tepat waktu
Baca juga: PLN Icon Plus targetkan lebih 100 ribu pelanggan ICONNET di Bali Nusra


Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Faisal Yunianto
COPYRIGHT © ANTARA 2024