Palembang (ANTARA News) - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Djoko Suyanto, mengatakan, kewaspadaan akan adanya ancaman terhadap teroris bukan hanya sesaat tetapi harus setiap saat.

"Bukan hanya menjelang Pemilu kewaspadaan terhadap ancaman akan teroris dilaksanakan tetapi harus siaga setiap saat," kata Djoko kepada wartawan usai membuka Confederation ASEAN Jurnalist di Palembang, Selasa.

Jadi adanya pernyataan dalam Pemilu nanti akan ada ancaman teroris dan itu tidak perlu terlalu dikhawatirkan karena pihaknya selalu waspada, kata dia.

Yang jelas, pihaknya akan selalu waspada akan adanya ancaman tersebut sehingga kondisi keamanan di Indonesia akan semakin kondusif.

Sebagai koordinator politik dan hukum dan pertahanan pihaknya akan selalu meningkatkan kewaspadaan baik diluar negeri maupun dalam negeri. Yang jelas kewaspadaan harus selalu ada bagi seluruh lapisan masyarakat terutama aparat keamanan.

Ketika ditanya tentang pelatihan wartawan ASEAN yang dilaksanakan sekarang ini, dia mengatakan, memang tujuannya cukup baik. Hal ini karena misi ASEAN antara lain untuk menciptakan pertahanan dan keamanan sesama negara.

Jadi melalui pertemuan tersebut maka wartawan se-ASEAN akan punya komitmen dalam meningkatkan pertahanan negara. Bukan itu saja tetapi pelatihan juga dalam menjalin persahabatan, tambah dia.

(U005)

Pewarta: Ujang Idrus
Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2014