Jakarta (ANTARA) - Perusahaan gim EA akan menghapus 3 judul gim dari waralaba "Battlefield" yakni "Battlefiled 3", "Battlefield 4", dan "Battlefield: Hardiline" dari konsol PlayStation 3 dan Xbox 360 pada 31 Juli 2024.

"Pada hari Rabu, 31 Juli, judul-judul Battlefield berikut akan dihapus dari etalase digital dan Anda tidak lagi dapat membelinya serta semua konten terkait tambahan seperti DLC (downloadable content atau konten tambahan yang bisa diunduh)," kata EA dalam pengumuman di jejaring sosial X, dilansir pada Jumat.

Selain itu, EA juga bakal menutup server layanan daring dari tiga gim tersebut pada 7 November 2024. Dengan begitu, pemain tidak lagi bisa mengakses mode permainan banyak pemain (multiplayer).

Baca juga: Battlefield 2042 akan gunakan bot untuk mengisi 128 pemainnya

Baca juga: Electronic Arts naikkan tarif berlangganan EA Play


Pemain yang masih memiliki gim "Battlefiled 3", "Battlefield 4", dan "Battlefield: Hardiline" baik dalam bentuk rilisan fisik maupun digital masih bisa memainkan mode pemain tunggal (singleplayer).

EA mengatakan bahwa tiga gim tersebut masih bisa dimainkan di konsol lain seperti PlayStation 4, Xbox One, dan PC tanpa masalah maupun pengurangan konten.

"Battlefield 3 masih tersedia untuk dimainkan di PC. Battlefield 4, dan Battlefield: Hardline tetap tersedia untuk dimainkan di PC, Xbox One, dan PlayStation 4. Pengumuman hari ini tidak memengaruhi judul-judul dan platform-platform ini," tulis EA.

Baca juga: EA sedang garap game "Black Panther"

Baca juga: EA dan FIFA pisah jalan, game baru tetap meluncur tahun ini

Baca juga: EA pertimbangkan produksi "Command & Conquer" versi remaster

 

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024