Jakarta (ANTARA) - Pekan ke-19 menjadi pekan terakhir dalam rangkaian musim reguler IBL 2024, dan semua tim tetap berjuang memperebutkan posisi terbaik dalam klasemen akhir, terutama di papan atas, meski posisi playoff sudah terkunci.

Musim reguler tahun ini hanya menyisakan 11 pertandingan, termasuk satu laga antara Kesatria Bengawan Solo dan Prawira Harum Bandung yang dihentikan di tengah pertandingan karena kendala teknis. Semua pertandingan akan diselesaikan pekan ini sebelum playoff IBL dimulai 11 Juli mendatang.

Delapan tim yang akan berlaga dalam playoff adalah Dewa United Banten, Pelita Jaya Jakarta, Kesatria Bengawan Solo, Prawira Harum Bandung, Satria Muda Pertamina Jakarta, RANS Simba Bogor, Bali United Basketball, dan Borneo Hornbills. Namun, hingga pekan terakhir, masih ada kemungkinan perubahan posisi dalam klasemen.

Sementara itu, pada peringkat ke-9 hingga 14, kemungkinan besar tidak akan ada pergeseran peringkat karena mereka hanya menyisakan satu atau dua laga. Namun, tidak menutup kemungkinan tim-tim ini bisa menjegal laju tim yang lolos ke babak playoff. Hal ini terlihat pada Rabu ketika Tangerang Hawks Basketball secara mengejutkan menumbangkan Kesatria di Solo.

Baca juga: Satria Muda siap bayar denda Rp1,3 miliar ke IBL terkait "salary cap"

Jadwal pertandingan dalam tiga hari terakhir ini juga akan menyajikan laga-laga menarik. 

Kesatria melawan Pelita Jaya hari ini. Kemudian, Dewa United menjamu Satria Muda esok Sabtu, dan sebagai penutup, ada rivalitas klasik antara Satria Muda dan Pelita Jaya pada Minggu (7/7).

Pekan ini akan menjadi puncak dari semua keseruan dalam IBL 2024 yang dimulai sejak Januari lalu.

Setelah itu, penggemar IBL akan disajikan persaingan memperebutkan gelar juara dalam IBL Playoff. Namun sebelum itu, IBL akan mengumumkan nama-nama calon penerima penghargaan individu untuk musim reguler 2024.

Baca juga: Gelvis Solano ingin fokus persiapan lawan SM sebelum babak playoff

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024