Jakarta (ANTARA) - Pacific Caesar Surabaya menutup laga kandang mereka di kompetisi IBL 2024 dengan kemenangan atas Satya Wacana Salatiga dengan skor 101-95 di GOR Pacific, Surabaya, Jumat (5/7) malam.

Kemenangan ini merupakan skor tertinggi yang dicetak Pacific di musim ini dan sekaligus menyapu bersih Satya Wacana dengan rekor 2-0.

"Ini pertandingan terakhir kami. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada fans. Kami juga meminta maaf bila kami tidak mendapatkan hasil terbaik, namun kami berjanji musim depan akan tampil lebih baik lagi. Sampai jumpa musim depan," ujar pemain Pacific Yonatan Kae usai menyelesaikan pertandingan terakhir di kandang sendiri, dikutip dari laman IBL.

Pada awal laga, Satya Wacana sempat memimpin dengan margin satu angka. Namun, dominasi Pacific Caesar segera terlihat sepanjang pertandingan. Mereka unggul 10 poin (51-41) saat turun minum dan mempertahankan keunggulan tersebut dengan skor 78-68 di akhir kuarter ketiga.

Pertandingan semakin menegangkan memasuki kuarter keempat ketika Satya Wacana berusaha mengejar ketertinggalan dan berhasil memangkas jarak menjadi dua angka (95-97). Namun, skema serangan rapi dari Pacific Caesar di sisa 17 detik terakhir berhasil menghasilkan dua angka yang dicetak oleh Gregorio Claudie Wibowo, mengunci kemenangan Pacific. Dua poin tambahan dari free throw Stephen Hurt memastikan kemenangan dengan skor akhir 101-95.

Baca juga: Rajawali kalahkan Pacific, pertahankan peluang playoff


Keljin Blevins memimpin dengan torehan 28 poin untuk kemenangan Pacific Caesar, juga menyumbang 9 assist, dan 6rebound. Stephen Hurt mencatatkan double-double dengan 24 poin dan 11 rebound. Christian Yudha menambah 15 poin, sementara Aven Ryan Pratama mencetak 11 poin, 11 rebound, dan 7 assist.

"Kami ingin memenangi laga terakhir di rumah. Kami hanya mengikuti arahan pelatih, dan tidak terlalu banyak memikirkan hal lain selain kemenangan. Ke depan harus lebih ada chemistry antara pemain lokal dan asing agar bisa lebih baik," kata Aven.

Dari tim Satya Wacana, Tyree Robinson mencetak 34 poin, diikuti Isaac Asrat dengan 21 poin, 8 assist, dan 6 rebound. Michael Henn menyumbang 17 poin, sementara Calvin Yeremias Biyantaka menambahkan 12 poin, 6 assist, dan 5 rebound.

Baik Satya Wacana maupun Pacific Caesar masih memiliki satu pertandingan sisa di musim 2024. Satya Wacana akan menghadapi Bima Perkasa di Yogyakarta, sedangkan Pacific Caesar akan bertandang ke markas RANS Simba Bogor akhir pekan ini.


Baca juga: Satria Muda menang telak 93-45 atas Pacific

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024