Dushanbe (ANTARA) - Luban Workshop, yang didirikan bersama oleh Sekolah Tinggi Manajemen Konstruksi Perkotaan & Teknologi Kejuruan Tianjin China dan Universitas Teknik Tajikistan, mulai beroperasi secara resmi pada November 2022.

Tempat tersebut memiliki luas 1.138 meter persegi dan merupakan yang pertama dari jenisnya di Asia Tengah.

Melalui wadah pendidikan itulah talenta-talenta Tajikistan dibina untuk menyongsong era industrialisasi dan modernisasi.

Berikut ini sejumlah foto yang menggambarkan sejumlah aktivitas di Luban Workshop tersebut.
Seorang pelajar mengikuti sesi pelatihan di Luban Workshop di Dushanbe, Tajikistan, pada 14 Juni 2024. (Xinhua/Zheng Kaijun)
 

Sejumlah pelajar mendapat sertiikat penerimaan mereka ke sebuah perguruan tinggi China di Luban Workshop di Dushanbe, Tajikistan, pada 3 Juli 2024. (Xinhua/Cao Yang)
 
Sejumlah pelajar mendengarkan instruksi dari seorang pengajar di Luban Workshop di Dushanbe, Tajikistan, pada 14 Juni 2024. (Xinhua/Zheng Kaijun)
 
Foto yang diabadikan pada 14 Juni 2024 ini memperlihatkan tampilan interior Luban Workshop di Dushanbe, Tajikistan. (Xinhua/Meng Jing)
 
Staf pengajar dari Sekolah Tinggi Manajemen Konstruksi Perkotaan & Teknologi Kejuruan Tianjin China berbincang dengan staf Universitas Teknik Tajik di Luban Workshop di Dushanbe, Tajikistan, pada 3 Juli 2024. (Xinhua/Cao Yang)
 
Para pelajar mengikuti sesi belajar di Luban Workshop di Dushanbe, Tajikistan, 14 Juni 2024. (Xinhua/Zheng Kaijun)

Pewarta: Xinhua
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024