Shanghai (ANTARA) - Konferensi Kecerdasan Buatan Dunia (World Artificial Intelligence Conference/WAIC) 2024 dan Pertemuan Tingkat Tinggi tentang Tata Kelola AI Global (High-Level Meeting on Global AI Governance) dibuka pada Kamis (4/7) di Shanghai, China timur.

WAIC tahun ini berfokus pada tema "Mengelola AI untuk Kebaikan dan untuk Semua", dengan tujuan membangun kerja sama internasional dan platform pertukaran yang mengedepankan keterbukaan, inklusivitas, dan partisipasi yang setara, memajukan tata kelola AI global, serta mengembangkan mekanisme tata kelola yang terbuka, adil, dan efektif.

Konferensi tersebut mempertemukan para pejabat pemerintah dan perwakilan dari berbagai organisasi internasional, industri, universitas, dan lembaga penelitian.
 
Para pengunjung berkomunikasi dengan platform AI saat Konferensi Kecerdasan Buatan Dunia (World Artificial Intelligence Conference/WAIC) 2024 di Shanghai, China timur, pada 4 Juli 2024. (ANTARA/Xinhua/Fang Zhe)
 
Deretan robot humanoid dipamerkan dalam Konferensi Kecerdasan Buatan Dunia (World Artificial Intelligence Conference/WAIC) 2024 di Shanghai, China timur, pada 4 Juli 2024. (ANTARA/Xinhua/Fang Zhe)
 
Deretan robot humanoid dipamerkan dalam Konferensi Kecerdasan Buatan Dunia (World Artificial Intelligence Conference/WAIC) 2024 di Shanghai, China timur, pada 4 Juli 2024. (ANTARA/Xinhua/Wang Xiang)
 
Seorang pengunjung mencoba kacamata AR aat Konferensi Kecerdasan Buatan Dunia (World Artificial Intelligence Conference/WAIC) 2024 di Shanghai, China timur, pada 4 Juli 2024. (ANTARA/Xinhua/Fang Zhe)
 
Seorang pengunjung yang memakai satu set peralatan eksoskeleton mengangkat tas berbobot 30 kilogram berisi air saat Konferensi Kecerdasan Buatan Dunia (World Artificial Intelligence Conference/WAIC) 2024 di Shanghai, China timur, pada 4 Juli 2024. (ANTARA/Xinhua/Huang Xiaoyong)

Pewarta: Xinhua
Editor: Natisha Andarningtyas
COPYRIGHT © ANTARA 2024