Jakarta (ANTARA) - Musisi asal Inggris Raya sekaligus mantan personel grup musik Oasis Noel Gallagher akan menjalani operasi penggantian lutut setelah didiagnosis menderita penyakit sendi arthritis.

Rencananya, musisi berusia 57 tahun itu akan menjalani operasi pembedahan lutut pada akhir tahun ini, sebagaimana dilansir dari Music News pada Minggu.

Noel mengonfirmasi soal rencananya itu dalam sebuah wawancara bersama Matt Morgans.

Baca juga: Oasis kembali merilis 'Supersonic' sebagai kepingan CD edisi terbatas

"Saya sebenarnya memiliki lutut yang buruk. Saya akan menjalani operasi pada lutut saya," katanya.

Noel masih akan bermain dengan grup musiknya The High Flying Birds sebelum menjalani rehat pada bulan Agustus 2024 untuk pergi berlibur sebelum menjalani operasi.

Hal serupa juga dialami oleh adik Noel yang juga sesama mantan personel Oasis yakni Liam Gallagher. Pada tahun lalu, Liam menjalani operasi di bagian pinggul yang juga disebabkan oleh arthritis.

Baca juga: Liam Gallagher ungkap babak kehancuran hidup kala Oasis bubar

Setelah melewati operasi, Liam menyampaikan pengumuman di akun jejaring sosialnya untuk memastikan kepada penggemar bahwa operasi tersebut tidak akan memengaruhi performanya di atas panggung.

"Selamat pagi Rastas, jadi saya menjalani operasi pinggul pada pekan lalu dan semuanya berjalan dengan baik. Terima kasih banyak kepada semua dokter dan perawat yang merawat saya. Salam hormat untuk tim A yang membawa kami pulang dengan selamat dan sehat," kata Liam.

Diketahui, Noel dan Liam belum berbicara satu sama lain sejak tahun 2009 ketika Oasis mengadakan konser terakhir mereka di Paris. Hubungan mereka dikabarkan kurang baik dan sampai saat ini keduanya belum menyelesaikan perseteruan yang terjadi.

Baca juga: Banyak inspirasi, Noel Gallagher masuk studio garap album baru

Liam yang kini berumur 51 tahun saat ini sedang menjalani konser tur untuk merayakan ulang tahun ke-30 album Oasis "Definitely Maybe".

Tahun lalu, Liam mengklaim bahwa dirinya telah meminta Noel untuk ikut bersamanya dalam konser tur tersebut namun sang kakak disebut menolak tawarannya.

"Dia telah diminta (ikut tur) dan dia menolak," kata Liam dalam unggahannya di X.

Baca juga: Penggemar tagih Liam Gallagher tepati janji reuni Oasis

Baca juga: Liam Gallagher nyatakan keinginan untuk damai dengan Noel

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024