Medan (ANTARA News) - Manajemen PSMS Medan terus berupaya mengatur gizi para pemainnya dengan mengkonsumsi 3-4 ribu kalori setiap harinya agar tetap maksimal setiap menjalani latihan.

"Kalau sudah TC, setiap pemain harus mengkonsumsi 3-4 ribu kalori setiap hari. Untuk itu manajemen harus mengeluarkan Rp1,8 juta perharinya," kata Ketua Umum PSMS Medan dr M. Fauzi Nasution di Medan Rabu.

Menurut dia, pemain yang sudah mengkonsumsi protein 3-4 ribu kalori per harinya memang sudah standar bagi seorang atlet profesional, mengingat latihan keras yang mereka jalani setiap hari.

"Kalau itu tidak dilakukan, tentunya akan menganggu terhadap keseimbanagn kesehatan pemain. Ini disiplin ilmu kedokteran," kata dokter ahli bedah ini.

Selain konsumsi yang mencapai 3000 sampai 4000 kalori perharinya, pihaknya akan melakukan disiplin ketat kepada pemain yang sudah di mess nantinya.

"Pemain nanti tak boleh tidur di atas jam 10 malam, yang tentunya ini berguna untuk menjaga kondisi fisik setiap pemain," katanya.

Ditambahkan, bila perlu nantinya saat pemain sudah melakukan TC harus ada CCTV untuk memantau pemain yang "nakal" jika ada bepergian keluar malam.

"Itu gunanya untuk kondisi mereka. Pastinya, kalau tidak disiplin, bukan pemain saja di rugikan, tapi klub juga akan terganggu," katanya.

Pewarta: Juraidi
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014