Jakarta (ANTARA) -
Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyatakan mendukung Wali Kota Medan Bobby Nasution untuk maju menjadi calon gubernur dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara (Sumut) 2024.
 
"Ya PKS mengusung beliau, dan tentu kita mempercayakanlah kepada beliau," kata Ahmad Syaikhu di Kantor DPP PKS, Jakarta, Senin.
 
Dia mengatakan bahwa partai-nya juga mempercayakan kepada Bobby terkait calon wakil gubernur yang akan mendampinginya. Dalam pencalonan Bobby, dia memastikan PKS tidak meminta posisi wakil gubernur.
 
Selain itu, dia mengatakan bahwa mesin partai-nya sudah siap untuk menjadi salah satu tim pemenangan bagi menantu Presiden Joko Widodo tersebut.
 
"Sudah siap untuk menjadi salah satu pemenangan bagi beliau," ucap dia.
 
Sejauh ini, Bobby telah didukung oleh banyak partai politik untuk maju di Pilkada Sumatera Utara. Partai yang mendukung Bobby di antaranya Partai Gerindra yang kini merupakan partai-nya, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar, Partai NasDem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca juga: PDIP buka peluang dukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut

Baca juga: Bobby Nasution ambil formulir pendaftaran gubernur di PKS Sumut
 
Sebelumnya, Bobby Nasution yang merupakan mantan kader PDI Perjuangan mendeklarasikan dirinya bergabung dengan Partai Gerindra ketika mendaftarkan diri untuk maju menjadi bakal calon Gubernur Sumatera Utara ke Kantor DPD Partai Gerindra, Medan, Sumatera Utara, Senin (20/5).
 
Pendaftaran Bobby itu pun diinformasikan oleh akun Instagram DPD Partai Gerindra Sumatera Utara dengan mengunggah foto Bobby Nasution. Bobby saat itu juga menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Gerindra sebagai tanda dirinya menjadi kader.

Pewarta: Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2024