Rotterdam, Belanda (ANTARA News) - Mantan juara Juan Martin del Potro dan Andy Murray menunjukkan kesehatan fisik mereka yang membaik, ketika memenangi laga putaran pertama lawan pemain dari Prancis, Rabu, pada turnamen "Rotterdam World Tennis".

Del Potro, petenis nomor empat dunia dan sebagai unggulan teratas, mencoba kekuatan pergelangan tangan kirinya dalam laga hampir satu seperempat jam ketika mengalahkan Gael Monfils 7-6 (8/6), 6-3.

Murray, petenis yang mendapat wild card, yang menjalani operasi punggung pada 2013, menyudahi permainan Edouard Roger-Vasselin 6-3, 6-3.

Petenis Skotlandia itu meraih gelar di Stadion Ahoy pada 2009 setelah mengalahkan Rafael Nadal sedangkan Del Potro mempertahankan gelar pada 2013.

Murray mengakhri permainan dengan menghasilkan 29 winner dan mematikan servis lawannya tiga kali. Kemenangan itu terjadi setelah minggu lalu ia memimpin Inggris mengungguli AS pada turnamen Piala Davis di San Diego.

Petenis nomor enam dunia itu bermain untuk keempat kalinya di turnamen itu dalam usaha meraih gelar ke-29 dalam karirnya.

"Saya merasa melancarkan servis dengan baik tapi pada akhir permainan saya sedikit grogi. Saya mencoba bergerak dengan baik dan memukul bola dengan baik," katanya seperti dikutip AFP.

"Saya gembira dapat memenangi pertandingan dan menyelesaikannya dalam dua set. Saya berharap dapat bermain baik lagi pada laga berikutnya," katanya.

Del Potro mengulang kemenangannya atas petenis flamboyan yang disukai penonton, Monfils, ketika ia mengalahkan pemain Prancis itu pada pertemuan keduanya.

Del Potro sedang dalam penyembuhan cedera pergelangan tangan yang menderanya di Australia Terbuka sehingga ia harus berobat kepada dokter spesialis di Amerika bulan lalu.

"Saya merasa lebih baik tapi masih belum dapat memukul backhand dengan kuat, seperti yang sebelumnya dapat saya lakukan," kata petenis Amerika Selatan itu.

"Saya berharap rasa nyeri ini semakin hilang sehingga saya dapat bermain lebih baik pada putaran berikutnya. Saya gembira dapat kembali ke sini untuk mencoba mempertahankan gelar saya," katanya.

Del Potro selanjutnya akan berhadapan dengan petenis kualifikasi dari Prancis, Paul-Henri Mathieu, sedangkan Murray pada laga berikutnya akan bertemu dengan petenis dari Austria Dominic Thiem, yang mengalahkan petenis veteran dari Finlandia, Jarkko Nieminen 6-4, 4-6, 6-4.

(A008)

Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2014