Palu (ANTARA) - Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Sulawesi Tengah (Sulteng) Sudaryanto R Lamangkona mengatakan Wakil Gubernur Sulteng Ma'mun Amir saat ini menjalani perawatan di salah satu rumah sakit di Jakarta.
 
"Beliau menjalani perawatan di Jakarta atas permintaan anak dan cucu agar Pak Wagub dapat beristirahat dan mendapatkan perawatan lanjutan," katanya aat dihubungi di Palu, Selasa.
 
Ia mengatakan pihak keluarga membawa Wakil Gubernur Sulteng ke Jakarta dengan alasan penanganan medis dan teknologi kesehatan lebih baik.

Baca juga: Wagub Sulteng mulai pulih usai pingsan pada upacara HUT ke-64 Banggai

Sebelumnya Wagub Sulteng Ma'mun Amir mengalami pingsan saat membacakan sambutan pada kegiatan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-64 Kabupaten Banggai pada Senin (8/7) pagi.
 
Wagub kemudian dilarikan tim medis ke RSUD Banggai untuk mendapatkan penanganan dan perawatan, sebelum dibawa pihak keluarga ke salah satu RS di Jakarta.
 
Sudaryanto menyebutkan informasi berdasarkan hasil diagnosa dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banggai, Wagub Sulteng mengalami kelelahan.

Baca juga: Wagub serahkan bantuan program pengentasan kemiskinan di Banggai
 
"Dari hasil diagnosa dokter, secara umum kondisi kesehatan baik, organ-organ beliau sehat, hanya kelelahan saja karena memang aktivitas Pak Wagub dalam sepekan terakhir sangat padat," ujarnya.
 
Ia menjelaskan Wagub telah melaksanakan beberapa agenda kunjungan kerja dalam satu minggu ini, seperti meninjau korban banjir di Donggala, kemudian  melanjutkan perjalanan ke Jakarta dan Semarang untuk mengikuti kegiatan nasional.
 
Setelah itu kembali ke Kota Palu untuk mengikuti Upacara HUT Bhayangkara dan dilanjutkan dengan kunjungan ke beberapa kegiatan di Kabupaten Banggai,  Banggai Kepulauan, Banggai Laut, dan kembali ke Luwuk lagi.

Baca juga: Wagub Sulteng: Harganas momentum penguatan keluarga cegah stunting

Pewarta: Nur Amalia Amir
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2024