Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep akan menyambangi DPP Partai Golkar, Kamis (11/7).

Airlangga tidak menyebut maksud kedatangan Kaesang. Namun, informasi itu disampaikan Airlangga saat ditanya soal peluang Golkar mengusung putra bungsu Presiden Joko Widodo itu di Pilkada 2024.

"Kamis saya akan kedatangan tamu," ujar Airlangga yang juga Menko Perekonomian dijumpai di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa, saat ditanya mengenai peluang Golkar mengusung Kaesang di pilkada.

Saat dikonfirmasi apakah tamu itu Kaesang, Airlangga membenarkan hal tersebut.

"Kira-kira begitu (Kaesang)," ucap Airlangga.

Baca juga: Zaki: Golkar-PSI berpeluang koalisi di Pilkada Jakarta

Baca juga: Golkar DKI yakin Zaki-Kaesang mampu kalahkan Anies di Pilkada Jakarta


Secara terpisah Politisi Golkar yang juga Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo mengonfirmasi Kaesang akan hadir di Kantor DPP Golkar Kamis sore pukul 17.00 WIB.

Dito menyampaikan kedatangan Kaesang untuk membahas koalisi partai.

"Ya kan mas Kaesang itu Ketua Umum PSI dan ini kan kita detik-detik sebelum Agustus, Pilkada kan pastinya kita sesama koalisi ini kan bagaimana harus menyelaraskan jagoan-jagoan pilkada," ujar Dito.

Sebelumnya, pada Senin (8/7) Kaesang menyambangi DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Kehadiran Kaesang di PKS untuk bersilaturahim dan membangun komunikasi politik.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2024