Denpasar (ANTARA) - Bali United meminjamkan pemainnya Tegar Infantrie kepada klub asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Barito Putera untuk memperkuat tim tersebut di Liga 1 Indonesia 2024/2025.

“Proses peminjaman itu kesepakatan dari kedua klub dan kebutuhan dari tim pelatih,” kata CEO Bali United Yabes Tanuri di Denpasar, Selasa.

Sebelumnya, gelandang bertahan yang memiliki nomor punggung 86 itu bergabung bersama skuad Serdadu Tridatu sejak 15 Mei 2023.

Selama satu musim bergabung di Bali, ia mencatatkan empat kali berlaga bersama tim yang bermarkas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar itu.

Yabes mengharapkan Tegar yang juga bisa bermain untuk posisi bek tengah itu juga dapat beradaptasi dan memberikan kontribusi positif kepada klub barunya.

Memasuki musim kompetisi 2024/2025, Tegar menjadi pemain ketiga yang menjalani bursa transfer dengan status peminjaman.

Sebelumnya, ada dua pemain skuad dengan warna jersi merah hitam dan putih itu yang juga dipinjamkan ke klub lain yakni Ryuji Utomo yang berlabuh di Persita Tangerang dan Ardi Idrus ke Persebaya Surabaya.

Baca juga: Persita Tangerang perkuat lini pertahanan dengan datangkan Ryuji Utomo

Di sisi lain, Bali United juga masih kekurangan kuota dua pemain asing menjelang kompetisi kasta teratas klub sepak bola tanah air itu.

Saat ini, terdapat tiga pemain asing anyar yang baru baru bergabung dengan tim, yakni Maruoka dan Kenzo Nambu keduanya dari Jepang serta Brandon Wilson yang berkewarganegaraan Botswana.

Sedangkan tiga pemain asing lama masih bertahan yakni Adilson Maringa, Privat Mbarga, dan Elias Dolas.

Adapun ketentuan terbaru untuk musim 2024/2025 untuk pemain asing sebanyak delapan orang.

Baca juga: Bali United incar striker asing
Baca juga: Sudi Abdillah jadi pemain asing kelima yang perkuat PSIS Semarang


Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024