Jakarta (ANTARA) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo menyampaikan kesiapan Indonesia menjadi tuan rumah penyelenggara sejumlah kejuaraan bertaraf internasional pada 2025.

Menpora Dito yang dijumpai usai menghadiri rapat internal bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa, menyebut event itu di antaranya World Surf League, World Relly Championship, World Abilitysport Games, Gymnastics World Championship, dan Ultimate Fighting Championship (UFC).

"Untuk kejuaraan dunia yang sudah rutin, yaitu MotoGP di Mandalika, Aquabike, Power Boat di Toba, dan MXGP tahun depan juga tetap diselenggarakan," katanya.

Untuk World Surf League 2025 direncanakan digelar di tujuh lokasi, di antaranya Bali dan Lombok Nusa Tenggara Barat (NTB).

Selain itu, kata Dito, Gymnastics World Championships akan diselenggarakan di Jakarta, World Relly Championship di Sumatera Utara.

"Juga rencana pada 2025 UFC akan perdana di Indonesia. Seperti yang sudah diketahui, penyelenggara UFC sudah berkunjung di Indonesia sejak 2023 akhir," katanya.

Dito menambahkan, Indonesia juga siap menjadi tuan rumah World Abilitysport Games 2025 berupa kejuaraan tingkat dunia seperti Paralimpiade yang diikuti peserta berkursi roda dari perwakilan berbagai negara.


Baca juga: PB PERKEMI gelar kejuaraan kempo internasional mahasiswa pada 2025

Baca juga: Kemenparekraf-Gresini Racing perpanjang kerja sama musim 2024-2025

Pewarta: Andi Firdaus
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024