Jakarta (ANTARA) - ExxonMobil Lubricants Indonesia (Federal Oil) selaku sponsor tim Gresini Racing mengapresiasi kerja keras Marc Marquez dan Alex Marquez yang mendapat podium ganda di MotoGP Jerman 2024 pada akhir pekan lalu.

Pada balapan di Sirkuit Sachsenring itu, Marc Marquez finis di posisi kedua sedangkan Alex Marquez di peringkat tiga. Adapun posisi pertama diamankan pembalap Italia Francesco Bagnaia.

Podium ganda Marquez bersaudara menjadi sejarah baru di kelas MotoGP. Catatan serupa pernah diraih Aoki bersaudara pada GP500 di Imola pada 1997.

“Ini merupakan momen luar biasa dan bersejarah yang dipersembahkan oleh Marc Marquez dan Alex Marquez yang berada bersama di podium MotoGP Jerman 2024, dan momen ini juga telah dinantikan oleh konsumen Federal Oil dan seluruh penggemar di tanah air," kata Market Development General Manager ExxonMobil Lubricants Indonesia (Federal Oil) Rommy Averdy Saat dalam siaran pers, Selasa.

"Meski mereka mengalami insiden sejak latihan hingga kualifikasi, tapi tidak menjadi halangan untuk bisa meraih hasil terbaik pada balapan hari Minggu," kata dia.

Federal Oil, kata Rommy, juga memberikan apresiasi kepada seluruh tim Gresini Racing yang telah bekerja keras membuat sepeda motor Ducati Desmosedici GP23 semakin nyaman dikendarai oleh para pembalap untuk dapat meraih podium ganda.

Selain itu, Marc Marquez menyatakan podium ganda yang diraih bersama sang adik merupakan momen luar biasa dalam kariernya.

“Hasil hari ini terasa sama baiknya seperti menang balapan, berada di podium bersama Alex Marquez adalah sesuatu yang luar biasa yang mungkin tidak pernah terjadi, tetapi inilah kami," kata Marc.

Baca juga: Quartararo optimistis bisa ukir lebih banyak kemajuan di paruh kedua

"Ini adalah akhir pekan yang sangat menantang yang kami selamatkan dengan comeback yang hebat dan perasaan itu hampir mustahil dijelaskan. Akan menjadi liburan yang menyenangkan berkat podium ganda ini," kata dia.

Alex Marquez pun tidak menyangka bisa mendapat podium karena target balapan kali ini adalah finis di posisi tujuh besar.

“Sejujurnya, saya tidak menyangka punya kecepatan yang cukup untuk bisa sedekat itu dengan barisan depan. Target kami adalah tujuh besar, tetapi kemudian saya merasa sangat nyaman dalam balapan dan saya memacu diri hingga batas maksimal," kata Alex

"Pertarungan dengan Marco Morbidelli sangat hebat dan kemudian di tahap akhir, saya tidak punya cukup tenaga untuk menangkis lajunya Marc Marquez, dan kegembiraan yang luar biasa bisa naik podium,” ungkap pembalap bernomor #73 itu.

Balapan MotoGP seri ke-10 musim 2024 akan berlanjut ke Sirkuit Silverstone di Inggris pada 2-4 Agustus. Hasil MotoGP Jerman 2024

1 Francesco Bagnaia - Ducati Lenovo
2 Marc Marquez - Gresini Ducati
3 Alex Marquez - Gresini Ducati
4 Enea Bastianini - Ducati Lenovo
5 Franco Morbidelli - Pramac Ducati
6 Miguel Oliveira - Trackhouse Aprilia
7 Pedro Acosta - Red Bull
8 Marco Bezzecchi - VR46 Ducati
9 Brad Binder - Red Bull KTM
10 Raul Fernandez - Trackhouse Aprilia
11 Fabio Quartararo - Monster Yamaha
12 Maverick Vinales - Aprilia Factory
13 Jack Miller - Red Bull KTM
14 Augusto Fernandez - Red Bull
​​​​​​​15 Takaaki Nakagami - LCR Honda Baca juga: Bezzecchi dan Diggia nantikan paruh kedua MotoGP 2024
Baca juga: Bagnaia tak ingin lengah meskipun pimpin klasemen sementara


Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024