Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan sekaligus presiden terpilih RI Prabowo Subianto menerima kunjungan Grand Syekh Universitas Al Azhar as-Syarif Mesir Ahmad Muhammad Ahmed Al Tayeb di kantor Kementerian Pertahanan RI, Jakarta Pusat, Rabu.

Dari pantauan ANTARA di lokasi, rombongan Syekh Ahmed Al Tayeb datang ke kantor Kemenhan sekitar pukul 14.45 WIB.

Baca juga: Presiden terima kunjungan Grand Syekh Al-Azhar di Istana Merdeka

Kedatangannya disambut langsung oleh Menhan Prabowo yang sudah menunggu di depan pintu utama gedung Kementerian Pertahanan RI.

Menhan Prabowo terlihat mengenakan jas berwarna abu-abu dengan baju kemeja berwarna putih. Dia langsung menyambut Syekh Ahmed Al Tayeb yang baru saja turun dari mobil.

Keduanya sempat berbincang sebentar sebelum menyapa awak media yang juga telah menunggu di depan gedung Kementerian Pertahanan.

Baca juga: Grand Syekh Al Azhar Mesir puji peran Indonesia satukan perbedaan

Setelah selesai saling berbincang, Menhan Prabowo dan Syekh Ahmed Al Tayeb bersama rombongan langsung masuk ke dalam gedung Kementerian Pertahanan.

Hingga saat ini, pertemuan tertutup tersebut masih berlangsung di kantor Kementerian Pertahanan. Sebelumnya, Syekh Ahmed Al Tayeb sempat menemui Presiden RI Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Selasa (9/7).

Baca juga: Grand Syekh Al Azhar apresiasi kiprah Indonesia di Palestina

Kedatangan Ahmed Al Tayeb di lingkungan Istana Kepresidenan Jakarta sekitar pukul 11.00 WIB, disambut langsung oleh Presiden Jokowi bersama Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Usai disambut dengan prosesi kedatangan tamu negara, Presiden Jokowi bersama Ahmed Al Tayeb berpose di hadapan wartawan dan berlanjut pada pengisian buku tamu.

Presiden pun melanjutkan tahapan pertemuan itu dengan mempersilakan Ahmed Al Tayeb beserta rombongan memasuki ruang pertemuan.

Baca juga: Jokowi-Grand Syekh Al Azhar bahas bilateral RI-Mesir hingga perdamaian
Baca juga: Wapres: "Human Fraternity Document" penting untuk perdamaian dunia

Pewarta: Walda Marison
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2024