Makassar (ANTARA) - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sulawesi Selatan kerja sama Universitas Hasanuddin menyelenggarakan sosialisasi anti narkoba kepada civitas akademika di Ruang Senat, Lantai 2 Gedung Rektorat Unhas, Makassar, Rabu.

Rektor Unhas Prof Dr Ir Jamaluddin Jompa MSc, menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk nyata dari komitmen Unhas dalam mendukung program Bersinar (Bersih Tanpa Narkoba).

Baca juga: BNNK Jakarta Utara gencarkan sosialisasi anti narkotika

Dirinya menuturkan, perguruan tinggi harus menjadi pelopor dalam gerakan anti narkoba yang menyebarkan pesan anti narkoba kepada seluruh elemen masyarakat.

"Kami di Unhas bertekad menciptakan lingkungan yang bebas dari narkoba dan mendukung penuh berbagai upaya pemerintah dalam memberantas penyalahgunaan narkoba,” kata  Prof JJ sapaan akrabnya.

Baca juga: Pemerintah diminta sosialisasikan bahaya narkoba bagi generasi muda

Kepala BNNP Sulsel Brigjen Pol Dr Guruh Ahmad Fadiyanto, dalam kesempatan tersebut memberikan gambaran berbagai langkah strategis BNN dalam memberantas penyalahgunaan narkoba.

Menurutnya, peran perguruan tinggi sangat penting dalam menyebarkan pesan anti narkoba dan membangun kesadaran masyarakat tentang penyalahgunaan narkoba.

"Kerja sama dengan Unhas ini sangat strategis. Perguruan tinggi memiliki peran penting menyebarkan pengaruh positif kepada masyarakat. Kami berharap, sosialisasi ini memberikan ilmu dan pengetahuan serta bersama sama menjadi agen memberantas penyalahgunaan narkoba,” kata Guruh Ahmad menjelaskan.

Baca juga: GBP Gelar Sosialisasi Narkoba bagi Peserta Dance

Secara umum, sosialisasi ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari MoU yang telah dilakukan Unhas bersama BNNP Sulsel dalam mendeklarasikan “Kampus Bersih Dari Narkoba" yang diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, sehat, dan bebas dari narkoba di kalangan mahasiswa dan seluruh civitas akademika.

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2024