Ternate (ANTARA) - PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Maluku dan Maluku Utara (UIW MMU) terus berupaya mendukung industri sektor pertambangan dengan pelayanan kelistrikan yang andal dalam meningkatkan ekonomi di daerah ini.

General Manager PLN UIW MMU, Awat Tuhuloula dihubungi, Rabu, mengatakan, upaya untuk terus bersinergi dengan berbagai industri ini merupakan langkah PLN untuk turut mendukung perkembangan ekonomi di wilayah kerjanya.

"Kami berupaya untuk memberikan layanan kelistrikan yang andal untuk perkembangan perindustrian di wilayah kerja kami, yakni di Kecamatan Weda Utara, Halmahera Tengah ini," ujar Awat.

Di mana melalui Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Sofifi dan Unit Layanan Pelanggan (ULP) Weda, PLN resmi menjadikan PT Karunia Sagea Mineral sebagai pelanggan dengan tarif/daya sebesar 197.000 VA.

Baca juga: PLN UIW MMU lakukan pemeliharaan GI Hative Besar jelang Idul Adha

Awat berharap, dengan lancarnya perusahaan swasta tepatnya di Desa Sagea ini turut memberdayakan masyarakat setempat, sehingga perekonomian pun turut berkembang pesat.

Adapun PT Karunia Sagea Mineral ini bergerak di bidang pertambangan Batugamping di Desa Sagea, Kecamatan Weda Utara, Halmahera Tengah - Maluku Utara. Selama 3 bulan terakhir, melalui UP3 Sofifi - ULP Weda, PLN rutin melakukan kunjungan dan probing setiap bulan untuk mendorong percepatan penyambungan listrik PLN di perusahaan tersebut.

"Kami sangat senang dapat menyambut PT Karunia Sagea Mineral sebagai pelanggan baru kami dengan tarif/daya 197.000 VA. PLN berkomitmen untuk menyediakan pasokan listrik yang andal dan berkelanjutan demi mendukung operasional perusahaan," ucap Manager PT PLN (Persero) UP3 Sofifi, Yekti Kurniawan.

Baca juga: PLN UIW MMU-PPAD monitoring program rehabilitasi lahan kritis

PT Karunia Sagea Mineral akan memanfaatkan listrik saat ini untuk menyelesaikan konstruksi bangunan dan selanjutnya akan digunakan untuk keperluan pengolahan batugamping dengan mesin pemecah batu (stone crusher). Dengan komitmen PLN UP3 Sofifi untuk terus mendukung sektor usaha maupun pertambangan ini diharapkan lapangan pekerjaan terus bertambah serta perekonomian di Maluku Utara pun terus meningkat.

Kolaborasi ini juga merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mendorong investasi dan pengembangan industri di kawasan Weda dan sekitarnya. PT PLN (Persero) UP3 Sofifi - ULP Weda dan PT Karunia Sagea Mineral berkomitmen untuk terus bekerja sama dalam menciptakan lingkungan usaha yang kondusif dan berkelanjutan.

Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2024