Jakarta (ANTARA) - PT Tangkas Cipta Optimal (TACO Group) memberikan pelatihan pengembangan keterampilan dan pengetahuan bisnis kepada 8.000 UMKM di lebih dari 100 kota besar sebagai bagian dari Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perseroan.

“Kami terus berupaya untuk secara konsisten melaksanakan program-program TJSL yang sudah berjalan sekaligus mengembangkan program-program mendatang untuk mempertegas komitmen kami terhadap strategi dan kebijakan yang berkelanjutan,” ujar Vice President Brand Marketing and Corporate Communication TACO Anastasia Tirtabudi dalam keterangannya yang diterima di Jakarta, Rabu.

Ia menuturkan bahwa pembinaan para pelaku usaha kecil tersebut dilakukan melalui program Mitra TACO yang bertujuan untuk meningkatkan daya saing UMKM, terutama di bidang furnitur dan jasa interior.

Tidak hanya di sektor UMKM, pihaknya juga menjalankan berbagai program TJSL di sektor pendidikan, kesehatan, dan lingkungan.

Pada sektor pendidikan, Anastasia menuturkan bahwa pihaknya telah mengadakan kunjungan ke berbagai universitas di jurusan yang relevan serta bekerja sama dengan Sekolah Bisnis dan Manajemen Institut Teknologi Bandung (SBM ITB) untuk menawarkan program pembelajaran gratis dan magang bagi lulusan SMA/SMK/MA/sederajat.

Baca juga: TACO berkolaborasi dengan seniman Indieguerillas dari Yogyakarta

Ia menyampaikan bahwa perseroan juga menginisiasi program penyediaan makan siang sehat dan olahraga bersama bagi karyawan untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai sebagai program TJSL pada sektor kesehatan.

Sementara itu, pada sektor lingkungan, perseroan berupaya meningkatkan pemanfaatan limbah produk menjadi bahan bakar.

Anastasia menuturkan bahwa implementasi berbagai program tersebut membuktikan komitmen perseroan dalam menjalankan tanggung jawab sosial yang berkelanjutan. Pada tahun ini, pihaknya pun menerima penghargaan TOP CSR Award untuk ketiga kalinya.

“Kami dengan bangga mengumumkan bahwa atas upaya kami terhadap program-program tanggung jawab sosial yang sudah berjalan, TACO kembali meraih TOP CSR Award 2024 yang menjadi salah satu penghargaan bergengsi dari majalah Top Business,” imbuhnya.

Baca juga: TACO dan HDII berkolaborasi di Jakarta Fashion Week 2023

Pewarta: Uyu Septiyati Liman
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2024