Jakarta (ANTARA) - Sejumlah pemberitaan mendapatkan perhatian besar dari pembaca pada Rabu lalu (10/7) termasuk tanggapan Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengenai video Mama Ghufron yang memunculkan kontroversi di media sosial. 

Selain itu, terdapat pula pemberitaan mengenai indikasi korupsi pada pengalihan kuota haji sampai kabar terbaru mengenai penanganan bencana longsor di Gorontalo.

Simak sejumlah berita humaniora kemarin yang tetap menarik untuk dibaca hari ini:

1. MUI akan bina dan luruskan pemahaman Mama Ghufron

Majelis Ulama Indonesia (MUI) akan membina dan meluruskan kembali pemahaman Iyus Sugirman atau lebih dikenal dengan sebutan Mama Ghufron, terkait sejumlah kontroversi yang ditimbulkannya di media sosial termasuk mengaku dapat melakukan panggilan video dengan malaikat.

Baca beritanya di sini


2. Pansus Angket Haji temukan indikasi korupsi pada pengalihan kuota haji

Anggota Panitia Khusus (Pansus) Angket Pengawasan Haji DPR RI Luluk Nur Hamidah menyampaikan pihaknya menemukan adanya indikasi korupsi dalam penyelenggaraan haji, secara khusus terkait pengalihan kuota haji reguler ke haji khusus.

Baca beritanya di sini

 

3. Korban longsor yang meninggal di tambang Gorontalo mencapai 23 orang

Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo melaporkan korban tanah longsor ditemukan meninggal dunia di kawasan tambang rakyat Desa Tulabolo Timurm Kecamatan Suwawa Timur Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo telah mencapai 23 orang.

Baca beritanya di sini

 

4. Basarnas berhasil selamatkan 85 korban longsor tambang Gorontalo

Sementara itu, Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) melaporkan telah berhasil mengevakuasi 85 orang korban tanah longsor areal tambang emas rakyat di Desa Tulabolo Timur, Gorontalo, dalam kondisi selamat yang terdiri dari penambang dan beberapa anggota keluarga.

Baca beritanya di sini

 

Pewarta: Prisca Triferna Violleta
Editor: Nurul Hayat
COPYRIGHT © ANTARA 2024