Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita di DKI Jakarta pada Rabu (10/7) masih menarik dibaca hari ini. Antara lain Dharma Pongrekun terus melaju di pemilihan calon gubernur dan wakil gubernur dari jalur perseorangan setelah lolos verifikasi administrasi perbaikan yang dilakukan oleh KPU DKI Jakarta

Selain itu nilai transaksi "Jakarta Great Sale" (JGS) capai Rp12 triliun.

Berikut rangkumannya:

1. KPU tetapkan Dharma Pongrekun lolos verifikasi administrasi Pilgub DKI

Jakarta (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta menetapkan Komjen Pol (purn) Dharma Pongrekun dan Kun Wardhana lolos dalam tahapan verifikasi administrasi perbaikan calon gubernur dan wakil gubernur perseorangan atau independen di Pilkada DKI Jakarta.

"Status perbaikan syarat administrasi bakal calon gubernur dan wakil gubernur dinyatakan memenuhi syarat dan berhak mengikuti tahapan verifikasi faktual," kata Ketua KPU DKI Wahyu Dinata saat memimpin rapat pleno di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

2. Dinas Sosial DKI salurkan 1.211 alat bantu fisik bagi disabilitas

Jakarta (ANTARA) - Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta menyalurkan sebanyak 1.211 alat bantu fisik (ABF) bagi penyandang disabilitas di daerah tersebut selama periode Januari-Juni 2024.

"Penyaluran alat bantu fisik ini semoga dapat menunjang aktivitas penyandang disabilitas sehari-hari," kata Kepala Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta Premi Lasari di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

3. APPBI DKI catat transaksi "Jakarta Great Sale" capai Rp12 triliun

Jakarta (ANTARA) - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta mencatat transaksi Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2024 mencapai nilai Rp12 triliun sehingga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi Ibu Kota.

"FJGS 2024 berhasil melebihi target transaksi sebesar Rp12 triliun," kata Ketua Pelaksana FJGS 2024 sekaligus Ketua APPBI DPD DKI Jakarta Mualim Wijoyo di acara penutupan FJGS, Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini
 
Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Indpenden Pilkada DKI Jakarta Komjen (Purn) Pol Dharma Pongrekun dan Kun Wardhana usai Rapat Pleno di KPU Jakarta pada Rabu (10/7/2024). ANTARA/Mario Sofia Nasution

4. TransJakarta tingkatkan layanan lewat kolaborasi BUMD

Jakarta (ANTARA) - PT Transportasi Jakarta (TransJakarta) berkolaborasi dengan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo (Jakpro), Perumda Sarana Jaya, dan Perumda Pasar Jaya untuk meningkatkan layanan.

"Dalam konteks pelayanan kita akan meningkatkan konektivitas hingga 92 persen sampai akhir 2024," kata kata Direktur Utama TransJakarta Welfizon Yuza saat penandatanganan kerja sama BUMD di Halte TransJakarta Bundaran HI Astra, Jakarta, Rabu

Baca selengkapnya di sini

5. Dokter sebut penyebab gagal ginjal salah satunya kerap minum manis

Jakarta (ANTARA) - Berdasarkan sejumlah kasus yang ditangani, dokter spesialis ginjal Elizabeth Yasmine Wardoyo menyebut mayoritas pasien yang menderita gagal ginjal karena kerap mengonsumsi minuman manis saat masih sehat.

Terlalu banyak mengonsumsi minuman dengan kadar gula yang tinggi bisa menjadi salah satu penyebab seseorang mengalami gagal ginjal di usia muda, kata dr. Elizabeth Yasmine Wardoyo, Sp. P. D,Subsp. G. H(K). yang juga Spesialis Penyakit Dalam Subspesialis Ginjal Hipertensi RS Pondok Indah Bintaro Jaya, di Jakarta, Rabu.

Baca selengkapnya di sini

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024