Jakarta (ANTARA) - Museum Grammy akan mengadakan pameran yang menampilkan kostum panggung dan foto konsep artis-artis K-pop dari label HYBE seperti BTS, SEVENTEEN, dan LE SSERAFIM.

Pameran bertajuk "HYBE: We Believe in Music" akan dilaksanakan di Museum Grammy di Los Angeles, Amerika Serikat, dari 2 Agustus sampai 15 September 2024 menurut siaran informasi di laman resmi museum.

"Museum GRAMMY bekerja sama dengan HYBE Corporation untuk mempersembahkan pameran interaktif yang menyoroti warisan inovasi dan kreativitas mereka yang tak tertandingi sebagai merek hiburan global penentu tren dan rumah bagi BTS, SEVENTEEN, TOMORROW X TOGETHER, ENHYPEN, LE SSERAFIM, dan masih banyak lagi," demikian pernyataan museum perihal pameran tersebut.

Baca juga: "Butter" BTS masuk nominasi Grammy Awards 2022

Pameran yang berlangsung di lantai tiga Museum Grammy akan memamerkan aksesoris dan perlengkapan pertunjukan yang dikenakan oleh ZICO, BTS, SEVENTEEN, TOMORROW X TOGETHER (TXT), fromis_9, ENHYPEN, LE SSERAFIM, &TEAM, BOYNEXTDOOR, TWS, hingga ILLIT.

Selain itu, pameran akan menampilkan kostum asli yang dikenakan para artis dalam video musik seperti "Yet To Come (The Most Beautiful Moment)" dari BTS, "Maestro" dari SEVENTEEN, dan "Sugar Rush Ride" dari TXT, "Sweet Venom" dari ENHYPEN, dan "EASY" dari LE SSERAFIM.

Baca juga: BTS akan manggung di ajang Grammy Awards 2022

Menurut siaran kantor berita Yonhap pada Rabu (10/7) waktu Korea Selatan, grup NewJeans tidak masuk dalam daftar artis yang ditampilkan dalam pameran di Museum Grammy menyusul konflik yang terjadi antara Min Hee-jin, CEO ADOR selaku agensi NewJeans, dan perusahaan induknya, HYBE.

"Terserah pada pilihan masing-masing agensi apakah akan berpartisipasi dalam pameran atau tidak," kata HYBE.

Pameran "HYBE: We Believe in Music" juga mencakup stan yang memungkinkan pengunjung berpose dengan foto artis idola, ruang interaktif untuk menyanyi dan menari, area untuk basis penggemar, serta ruang penayangan video BTS saat membawakan lagu "Butter" di ajang penghargaan Grammy.

Baca juga: Grup K-pop anyar Boynextdoor debut di bawah HYBE

Baca juga: Usai diaudit HYBE, ADOR sebut konsep ILLIT tiru NewJeans


 

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2024