Jakarta (ANTARA) - Pada acara Galaxy Unpacked di Paris, Prancis, Rabu (10/7) waktu setempat, Samsung Electronics Co. mengumumkan peluncuran Galaxy Buds3 Pro yang didukung AI inovatif untuk mengoptimalkan kualitas suara dan komunikasi.

Menurut siaran pers perusahaan pada Kamis, Galaxy AI menghadirkan pengalaman komunikasi yang baru menggunakan Galaxy Buds3 Series.

Saat mengikuti kelas berbahasa asing, pengguna dapat mengaktifkan Interpreter dalam mode Listening di Galaxy Z Fold6 atau Z Flip6 yang terhubung dengan Galaxy Buds3 Series untuk mendengarkan terjemahan penjelasan pembicara secara langsung.

Dengan mengucapkan dua kata melalui Voice Command, pengguna dapat memutar atau menghentikan musik serta mengontrol fungsi lain tanpa perlu menyentuh earbud atau layar ponsel yang terhubung secara manual.

Baca juga: Samsung Galaxy Z Fold6 dan Flip6 tawarkan peningkatan kemampuan AI

Suara yang dihasilkan perangkat dapat dioptimalkan dengan cerdas terlepas dari bagaimana pengguna mengenakan Galaxy Buds.

Mikrofon pada Galaxy Buds3 Series dapat menganalisis suara internal dan eksternal secara real time untuk meningkatkan kualitas suara dan Active Noise Cancellation (ANC) melalui Adaptive EQ dan Adaptive ANC.

Saat mendengarkan musik, Galaxy Buds3 Pro akan terus mengumpulkan dan mengidentifikasi suara di lingkungan sekitar dan secara otomatis menyesuaikan tingkat kebisingan dan suara yang optimal tanpa melakukan penyesuaian manual dengan Adaptive Noise Control, Siren Detect, dan Voice Detect.

Galaxy Buds3 Series berdesain ramping dan dilengkapi dengan Blade Lights. Desain perangkat yang baru  memungkinkan pengguna untuk mengontrol perangkat hanya dengan melakukan gerakan mencubit, usap ke atas, atau usap ke bawah pada blade.

Baca juga: Samsung Galaxy Ring diperkirakan dilego 449 euro

Galaxy Buds3 dan Buds3 Pro hadir dengan dua pilihan desain khusus.

Galaxy Buds3 Pro merupakan Canal Type bagi yang mencari suara mendalam, sedangkan Galaxy Buds3 adalah Open Type untuk pengguna yang lebih suka menggunakan perangkat dalam berbagai situasi dalam waktu lama.

Galaxy Buds3 Pro memiliki 2-way speakers yang telah disempurnakan dengan planar tweeter untuk menghasilkan jangkauan suara luas, lengkap dengan Dual Amplifier untuk menghadirkan suara jernih saat bepergian.

Dengan Ultra High Quality Audio yang mendukung doubled sampling rate dengan codec dari Samsung Seamless Codec (SSC), pengguna bisa mendengarkan sumber audio beresolusi tinggi dan menikmati setiap suara secara detail. Level kualitas suara semacam ini juga hadir dalam panggilan telepon.

​​​​​​​Galaxy Buds3 dan Buds3 Pro memiliki beberapa komponen pada cradle dan earbud yang menggunakan plastik daur ulang dari jaring ikan atau tong air yang dibuang.

Galaxy Buds3 Series yang tersedia dalam pilihan warna perak dan putih pada periode pra-pemesanan mulai 10 Juli 2024. Perangkat ini akan tersedia secara luas mulai 24 Juli 2024.

Baca juga: Samsung kenalkan chip 3nm pertamanya Exynos W1000 

Baca juga: Samsung rilis Galaxy Book4 Edge dengan Copilot+

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2024