Jakarta (ANTARA) - Bell Textron Inc., yang merupakan anak perusahaan dari Textron Inc. (NYSE:TXT), meraih hasil yang memuaskan dalam segi kepuasan pelanggan melalui riset pasar terkemuka dari MarkPlus, Inc.

“Kami senang sekali Bell meraih hasil yang sangat baik dalam survei kepuasan pelanggan MarkPlus,” kata business development manager, Indonesia, Bell, Yudhi Nugraha melalui keterangan resminya, Kamis.

Dalam hal ini, survei telah dilaksanakan mulai November 2023 hingga Februari 2024 dan dilakukan melalui wawancara mendalam dengan 21 dari 28 operator helikopter Bell di Indonesia.

Baca juga: Cessna Grand Caravan EX perluas jangkauan di Asia Tenggara melalui pengiriman ke Malaysia

Baca juga: Bell Textron-PTDI rayakan pengiriman pesawat ke 70


Secara umum, para operator helikopter Bell yang disurvei memiliki jam terbang rata-rata 354 jam per tahunnya dan telah mengoperasikan helikopter Bell selama lebih dari 10 tahun dalam berbagai segmen penggunaan seperti pariwisata, evakuasi medis, transportasi perusahaan dan pemadaman kebakaran.

Menurut laporan yang diterbitkan MarkPlus tersebut, Bell meraih indeks kepuasan yang tinggi secara keseluruhan. Hal ini menunjukkan komitmen perusahaan dalam memberikan layanan pelanggan terbaik dengan produk-produk yang berkualitas.

Meski menunjukkan kinerja Bell memuaskan, laporan tersebut juga menemukan beberapa area yang dapat lebih diperkuat, yang menandai pendekatan proaktif Bell terhadap peningkatan kinerja dan kepuasan pelanggan.

“Pengakuan ini menegaskan dedikasi kami terhadap upaya memenuhi dan melampaui ekspektasi pelanggan, sehingga mendorong kami untuk secara konsisten memperbaiki berbagai layanan dan solusi kami,” lanjut dia.

Survei ini juga menyoroti fokus Bell untuk memahami kebutuhan pelanggan serta komitmennya terhadap optimalisasi kegiatan penjualan dan pemasaran agar bisa meraih peluang-peluang pasar baru secara efektif.

Dengan roadmap strategis yang dimilikinya, Bell bertujuan untuk memperkuat posisi kepemimpinannya di industri helikopter dengan memberikan solusi-solusi khusus dan dukungan pelanggan yang terbaik.

Sebagai informasi tambahan Textron Inc. adalah perusahaan multi-industri yang memanfaatkan jaringan global bisnis pesawat terbang, pertahanan, industri, dan keuangan untuk menyediakan solusi dan layanan inovatif kepada pelanggan.

Textron dikenal di seluruh dunia dengan merek-mereknya yang kuat seperti Bell, Cessna, Beechcraft, Jacobsen, Kautex, Lycoming, E-Z-GO, Arctic Cat, dan Textron Systems

Baca juga: Jajal helikopter Bell 505 Jet Ranger X keliling kota

Baca juga: PT DI serahkan Helly Bell 412EPI untuk TNI AD

​​​​​​​


Pewarta: Chairul Rohman
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024