Berlin (ANTARA News) - Pelatih Bayern Munchen Pep Guardiola mengaku bahwa cederanya dua gelandang kiri Xherdan Shaqiri dan Franck Ribery sebagai pukulan bagi timnya menjelang pertemuan Liga Champions melawan Arsenal.

Juara bertahan Liga Champions ini bertandang ke London untuk pertandingan Rabu lusa menghadapi The Gunners pada leg pertama babak 16 Besar tanpa Ribery dan tandemnya Shaqiri yang menderita cedera paha kanan setelah mencetak dua gol pada laga melawan Freiburg hari Sabtu lalu yang berkesudahan 4-0.

Ribery lebih dulu dipastikan absen melawan Arsenal usai bedah pinggulnya untuk memperbaiki pembuluh darahnya, dan Shaqiri semestinya menjadi pengganti Ribery saat melawan The Gunners nanti.

"Sayang sekali dia," kata Guardiola merujuk pemain Swiss berusia 22 tahun yang diperkirakan absen sampai tiga pekan ke depan.

"Dia bisa bermain di sayap atau masuk ke dalam. Dia dinamis dan dengan instingnya tahu di mana gol ada.  Dia pemain penting bagi say."

Guardiola harus merombak "starting line-up"-nya dengan memilih antara gelandang Jerman Thomas Mueller atau bintang Belanda Arjen Robben untuk opsi di sayap kanan, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2014