Jakarta (ANTARA) - Produser film Jerry Bruckheimer membagikan inspirasi dan kegiatan di balik layar untuk film terbarunya yang dibintangi Brad Pitt bertajuk “F1”.

Bagi Bruckheimer, keterampilan para pembalap di balik kemudi merupakan elemen terpenting dan paling menarik perhatiannya sehingga bersedia untuk memproduksi film ini bersama Pitt dan pembalap Mercedes Lewis Hamilton.

Kelihaian sinematik yang dimiliki oleh sutradara “Top Gun: Maverick” (2022) Joseph Kosinski juga menjadi hal menarik lainnya bagi Bruckheimer.

“(Proses) Itu mengubah saya menjadi seorang penggemar F1, padahal saya sebelumnya merupakan penggemar NASCAR,” ungkap Bruckheimer, dikutip dari laman resmi Formula 1, Jumat.

“Tiga tahun mengikuti balapan dan menyaksikan semua hal hebat yang dilakukan oleh orang-orang terlibat di dalamnya. Itu merupakan pekerjaan hebat dalam mempromosikan olahraga ini dan saya mulai memahaminya,” ujarnya.

Film “F1” sendiri dijadwalkan untuk tayang di bioskop dan layar IMAX secara internasional pada 25 Juni 2025, dan di Amerika Utara pada 27 Juni 2025 oleh Warner Bros. Pictures.

Baca juga: Film Brad Pitt tentang Formula 1 siap dirilis pada 2025

Dalam film ini, Pitt berperan sebagai mantan pembalap F1 bernama Sonny Hayes, yang kembali ke olahraga tersebut untuk bermitra dengan rekan setim mudanya, Joshua Pearce, yang diperankan oleh Damson Idris, untuk tim fiksi APXGP.

Pada cuplikan pratinjau (teaser) yang dirilis secara perdana pada Grand Prix Inggris di Silverstone, Bruckheimer menyoroti beberapa gambar onboard yang menarik dari mobil. Gambar-gambar tersebut turut memadukan teknologi mutakhir demi menjadikan adegannya lebih hidup.

“Kami memiliki 14 kamera yang bisa kami pasang di mobil. Kameranya lebih kecil dari kamera yang kami gunakan di ‘Top Gun’. Mereka juga mobile, mereka dapat bergerak dan berputar yang belum pernah kita lakukan sebelumnya, jadi teknologi sudah sangat maju, dan kualitas IMAX-nya bahkan lebih baik,” jelas Bruckheimer.

Produser “Top Gun: Maverick” dan “Days of Thunder” (1990) itu melanjutkan, Pitt juga ikut ambil andil di belakang kemudi mobil balap setelah melakoni tiga bulan pelatihan.

“Itu adalah Brad yang mengemudi setelah tiga bulan pelatihan, bekerja dengan stunt driver terbaik. Lewis (Hamilton) bahkan memujinya!” ungkap dia.

Baca juga: Brad Pitt kembali lanjutkan syuting film "F1" di lintasan balap

Baca juga: Brad Pitt dan pacarnya hadiri acara Grand Prix di Inggris


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2024