Jakarta (ANTARA) - Pemain asing anyar Roger Bonet mengatakan dirinya berambisi untuk memberikan kontribusi positif untuk PSIS Semarang pada kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25.

Dikutip dari laman resmi Liga Indonesia, Jumat, pemain yang kerap disapa Ruxi itu mengaku sangat antusias dan penasaran menatap musim perdananya berkarier di Liga Indonesia.

"Saya merasa sangat excited. Saya sangat termotivasi memulai karier di Indonesia. Saya berharap bisa memberikan kontribusi positif untuk tim dengan pengalaman yang saya punya," tegas Ruxi.

Mengenai keputusannya berkarier di sepak bola Indonesia, Ruxi mengatakan jika dirinya sudah menggali cukup banyak informasi tentang sepak bola lokal di sini.

Tidak hanya itu, Ruxi juga mengaku mendapatkan banyak gambaran tentang sepak bola Indonesia dari beberapa pemain asal Spanyol lainnya.

Memang ada beberapa nama asal Spanyol yang sudah berkarier sebelumnya di Indonesia seperti Fernando Rodriguez hingga Diego Bardanca yang terakhir membela Persis Solo pada Liga 1 Indonesia 2023/24 lalu.

Lebih lanjut, pemain yang pada musim lalu bermain di Liga Meksiko itu menjelaskan, jika dirinya mengetahui jika pelatih asal Spanyol sekelas Luis Milla pernah membesut tim di Indonesia.

"Sepak bola di Indonesia sedang berkembang dengan bagus. Beberapa teman saya pernah bermain di Indonesia. Mereka bicara dengan saya bagaimana gairah sepak bola di sini yang luar biasa," ungkap Ruxi.

"Lebih jauh tentang sepak bola Indonesia. Luis Milla pernah juga bekerja di sini. Ada banyak pemain Spanyol yang pernah berkarier di Indonesia," katanya.

Diketahui Ruxi merupakan satu dari empat pemain asing anyar yang sejauh ini telah didatangkan PSIS Semarang untuk mengarungi kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25. Pemain berusia 29 tahun itu diikat dengan kontrak satu musim oleh PSIS Semarang.

Baca juga: Gilbert Agius ungkap alasan PSIS Semarang mendatangkan Roger Bonet

Baca juga: PSIS Semarang umumkan kedatangan pemain asing anyar Fernandinho

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2024