Jakarta (ANTARA) - Pelatih Persib Bandung Bojan Hodak menyambut baik diselenggarakannya turnamen Piala Presiden 2024 sebagai ajang pramusim sebelum kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/25.
 
Dikutip dari laman resmi klub, Jumat, Bojan menilai turnamen pramusim ini bisa membantu timnya dalam mempersiapkan diri untuk mengarungi kompetisi sesungguhnya.
 
Pelatih asal Kroasia itu menambahkan jika dengan hadirnya turnamen Piala Presiden 2024, pihaknya tidak perlu lagi repot-repot mencari lawan tanding untuk uji coba tim.
 
"Ini bagus karena kami tidak perlu mengagendakan uji tanding. Jadi kami akan memainkan tiga pertandingan setidaknya dan ini tentu saja bagus untuk persiapan kami menghadapi liga," ungkap Bojan.
 
Pelatih yang pernah menangani Johor Darul Takzim itu melanjutkan, dirinya hanya menargetkan tampil sebaik mungkin di setiap pertandingan. Dia berharap setiap pertandingan yang dijalani bisa membuat timnya semakin siap menghadapi Liga 1 2024/2025.
 
"Targetnya untuk siap dalam menghadapi liga," pungkasnya.

Baca juga: Erick Thohir umumkan Piala Presiden dimulai 19 Juli 2024
 
Diketahui sebelumnya Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir mengumumkan bahwa turnamen sepak bola pramusim, yakni Piala Presiden, akan diselenggarakan mulai 19 Juli 2024.
 
Piala Presiden yang kembali digelar sebagai ajang pemanasan sebelum kompetisi Liga 1 dimulai, diumumkan Erick usai menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, bersama Ketua Panitia Piala Presiden Maruarar Sirait.
 
“Insya Allah pembukaan (Piala Presiden) itu nanti tanggal 19 di Jawa Barat, di Bandung. Bapak Presiden akan hadir dan mudah-mudahan ini memperbaiki animo masyarakat yang hari ini juga menunggu-nunggu perbaikan yang ada di liga, tentu kita trial secara penuh di turnamen Piala Presiden ini,” ujar Erick.
 
Turnamen pramusim ini rencananya akan diikuti 8 tim dan dibagi menjadi dua grup dan selanjutnya akan ada babak semifinal hingga final.

Baca juga: Panpel paparkan alasan Piala Presiden 2024 berhadiah uang Rp5 miliar

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024