Bandung, Jawa Barat (ANTARA) - PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi 2 Bandung memberikan diskon 20 persen untuk kereta eksekutif dan ekonomi, melalui promo Juli Lebih Hemat (Juleha).

Dalam program tersebut, kata Manajer Humas Daop 2 Bandung Ayep Hanapi, KAI Bandung menyediakan 2.520 tiket kelas ekonomi dan eksekutif dengan diskon hingga 20 persen.

"Promo ini berlangsung pada tanggal 13 sampai 16 Juli 2024 untuk keberangkatan tanggal 15 sampai 31 Juli 2024. Pembelian tiket Promo Juleha dapat dilakukan melalui aplikasi Access by KAI," ucap Ayep dalam keterangan di Bandung, Jabar, Jumat.

Ayep menyampaikan bahwa promo ini ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan pada momen pascalibur sekolah dengan tarif yang terjangkau, karenanya KAI berharap masyarakat memanfaatkan promo ini sebaik-baiknya, karena jumlahnya terbatas.

Adapun daftar kereta api yang mendapatkan tarif Promo Juleha di wilayah Daop 2 Bandung:
1. Argo Parahyangan relasi Bandung-Gambir PP (kelas eksekutif dan ekonomi)
2. Lodaya relasi Bandung - Solo Balapan PP (kelas eksekutif dan ekonomi)
3. Pangandaran relasi Banjar- Gambir PP (kelas eksekutif dan ekonomi)
4. Papandayan relasi Garut - Gambir PP (kelas eksekutif dan ekonomi).

Dengan adanya promo ini, Ayep menjelaskan tiket-tiket tersebut, mendapatkan potongan harga 20 persen, seperti KA Argo Parahyangan relasi Bandung-Gambir dapat dibeli dengan Rp160.000 dari tarif normalnya sebesar Rp200.000 atau KA Lodaya relasi Bandung-Solobalapan dapat dibeli dengan hanya Rp256.000 dari tarif normalnya sebesar Rp320.000.

Tarif diskon ini tidak dapat digabungkan dengan tarif reduksi (kecuali reduksi infant), tarif khusus, atau diskon lainnya. Tiket dengan tarif diskon ini dapat dibatalkan atau diubah jadwal sesuai aturan yang berlaku.

"Diharapkan melalui promo ini, mampu meningkatkan animo masyarakat dalam melakukan perjalanan menggunakan moda transportasi massal kereta api," tutur Ayep.

Baca juga: KAI Bandung operasikan 160 KA Jarak Jauh pada libur 1 Muharram
Baca juga: KAI Bandung ubah pola operasi tiga KA mulai 1 Juli 2024
Baca juga: KAI Bandung tambah perjalanan tujuan Jakarta-Solo antisipasi Idul Adha

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Kelik Dewanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024