Jakarta (ANTARA) - Kompetisi golf Pro-Am (Professional-Amateur), bertajuk The Indonesia Pro-Am presented by Combiphar & Nomura, akan kembali digelar di Indonesia pada September mendatang.

Kompetisi itu akan kembali dimainkan di Gunung Geulis Country Club, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada 11 sampai 13 September. Total hadiah untuk pemenang dari pegolf profesional adalah sebesar 125.000 dolar, sedangkan untuk kompetisi Pro-Am mencapai 25.000 dolar.

“Kami bangga karena dapat kembali berkolaborasi dengan Asian Development Tour (ADT). Melalui ajang ini, kami ingin memberikan warna dan pengalaman berbeda bagi para profesional ADT dan juga para amatir di tanah air yang bermain di kompetisi Pro-Am ini,” kata Presiden Direktur Combhipar, Michael Wanandi, di Jakarta, Jumat.

Sementara itu, Gunung Geulis Country Club selaku tuan rumah ajang ini menyatakan kesiapannya untuk kembali menjadi tuan rumah kompetisi Pro-Am.

“Gunung Geulis Country Club mendapatkan pengalaman berharga ketika menyiapkan dan menyajikan venue untuk The Indonesia Pro-Am presented by Combiphar & Nomura 2023. Kami senang bisa kembali mendapat kepercayaan untuk menjadi tuan rumah ajang itu,” ucap President Director Gunung Geulis Country Club, Agung Budiman.


Baca juga: Berserah diri jadi kunci Kevin Akbar juarai turnamen Indonesia Pro-Am
  Pada gelaran edisi 2023, sejarah tercipta ketika pegolf nasional Kevin Caesario Akbar mampu meraih gelar juara dalam debutnya di kompetisi Pro-Am internasional tersebut. Itu sekaligus merupakan gelar juara internasional perdananya sejak menjadi beralih menjadi pegolf profesional pada 2019.

Format Pro-Am bukan hal baru di dunia golf. Format kompetisi seperti ini telah beberapa kali diselenggarakan di kompetisi internasional. Asian Tour juga telah menggelar kompetisi dengan format seperti ini sejak New Zealand Open pada 2014.

Pada kompetisi Pro-Am kali ini, akan terdapat 100 pegolf profesional dan 100 pegolf amatir yang bertanding di dua course Gunung Geulis Country Club secara bersamaan dalam dua putaran pertama.

Setelah menyelesaikan 36 hole, akan dilakukan cut off. Para pegolf yang berada di Top 50 plus tie (berdasarkan skor individual) akan melanjutkan permainan ke putaran final. Sedangkan Top 20 Pro-Am akan bermain di final round kompetisi Pro-Am.

Baca juga: Kevin Akbar raih gelar golf profesional pertamanya di turnamen Pro-Am

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024