Jakarta (ANTARA) - Sejumlah perwakilan PB Jaya Raya melaju ke perempat final turnamen Yonex Sunrise Pembangunan Jaya Raya Junior International Grand Prix 2024, di GOR PB Jaya Raya, Tangerang Selatan, Jumat.

  Atlet tunggal putri U-15 Miftaqul Putri Ayudis mengamankan tiketnya ke perempat final, setelah mengalahkan rekan senegaranya yang merupakan unggulan kelima Jolin Angelina.

  Miftaqul harus mengeluarkan tenaga ekstra sejak gim pertama. Menurut Miftaqul, dirinya sempat dikalahkan dalam pertemuan sebelumnya dan berupaya membalikkan keadaan.

  “Saya pernah dikalahkan Jolin dan sudah melakukan evaluasi sebelum bertanding termasuk mengetahui kelebihan serta kekurangannya. Walau sempat tertinggal dan tertekan tapi saya sudah berani berikan perlawanan. Saya juga berusaha memperbaiki kesalahan sendiri,” ujar Miftaqul seperti dikutip dari keterangan tertulis yang diterima pewarta.

  Untuk pertandingan selanjutnya, Miftaqul akan menghadapi unggulan ke-15, Christabel Purwanto yang secara mengejutkan menang atas unggulan dua Malaysia, Carine Tee 15-21, 21-17, 21-13.

  Sedangkan satu-satunya atlet Jaya Raya di nomor tunggal putra U-15, Alvin Jefferson Kusuma, mengaku lambat panas dan ditekan lawan di gim awal. Alvin kemudian mampu menang atas unggulan kedelapan Muhammad Ilham Pratama Tuansyah 19-21, 21-9, 21-16.

  “Set awal saya lambat panas, masih meraba permainan lawan dan berusaha memberikan berikan tekanan. Saya sudah bisa membaca permainan lawan karena pernah melihat penampilannya. Set akhir bisa keluar dari tekanan,” ungkap Alvin yang akan bertemu King Akbar Arrumi di perempatfinal.

  King sebelumnya tanpa menemui kendala menghentikan perlawanan unggulan teratas asal Malaysia, Muhamad Qalif 21-11, 21-7.

  Sementara itu dari tunggal putra U-19, Ryan Putra Widyanto belum terbendung dan melaju ke perempat final setelah menghentikan perlawanan pemain Korea, Park Geon-hu dalam pertandingan seru yang menguras stamina dengan skor 18-21, 21-18, 21-12.

  Di laga berikutnya, Ryan melawan pemain Jepang unggulan sembilan, Kazuma Kawano yang sebelumnya menang mudah atas Eakanath Kitkawinro 21-8, 21-7.

  Dari pertandingan tunggal putri U-19, pebulutangkis andalan Jaya Raya, Thalita Ramadhani Wiryawan melaju ke perempatfinal setelah mengalahkan Lakshya Rajesh asal India dengan skor 21-9, 21-18.

  Selanjutnya, Thalita akan menemui unggulan pertama Thailand, Sarunrak Vitodsarn yang sebelumnya mengalahkan Mon In Seo dari Korea 21-12, 21-14.

  Ganda campuran U-17, Je Ryco Bachtiar/Keyla Anissa Putri mendapat perlawanan sengit dari sesama pasangan Indonesia, Satya Arkana/Ketty Rudianto 25-23, 21-8. Di perempat final, duet binaan Jaya Raya ini harus menghadapi pasangann unggulan dua Thailand, Thithat Jintamuttha/Surada Vechpanich.

  Ganda putra U-17 Jaya Raya, Muhammad Vito Anaffsa /Grendly Lumintang mengalahkan Casey Immanuel/M. Rizqi Nuurrahman 21-15, 21-13. Kemudian Revand Harianto/Akmal Nurahman menang atas ganda Thailand, Woranan Saengvanich/Lucas Wedler 21-6, 21-18.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024