Jakarta (ANTARA) - Tim bola voli putri Jakarta Electric PLN membungkam Jakarta BIN tiga set langsung 3-0 (25-17, 25-22 dan 25-21) di GOR Jatidiri, Semarang, Jumat, pada putaran kedua babak final four PLN Mobile Proliga 2024 untuk kunci tiket ke babak final.

Pelatih kepala Jakarta Electric PLN Chamnan Dokmai sangat puas dengan performa Yolla Yuliana dan kawan-kawan karena mampu meraih kemenangan kembali di dua pertandingan awal putaran kedua babak final four.

"Seluruh pemain bisa bermain luar biasa, serangan dan pertahanan semuanya berjalan baik," ujar Chamnan Dokmai dikutip dari keterangan resmi JEP.

Baca juga: Electric PLN rebut kemenangan kedua usai bungkam Pertamina Enduro

Chamnan menilai kemenangan atas Jakarta BIN menjadi modal penting untuk tingkatkan mental para pemainnya yang notabene bermaterikan pemain-pemain muda untuk menatap laga grand final.

"Jakarta BIN menjadi satu-satunya tim yang sebelumnya tidak bisa kami kalahkan. Kemenangan ini tentu akan meningkatkan kepercayaan diri pemain untuk menghadapi grand final," kata Chamnan.

Sementara itu, Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyampaikan rasa bangganya atas pencapaian tim Jakarta Electric PLN yang mampu tembus babak final untuk pertama kali dalam tiga musim terakhir.

"Perjuangan pemain sangat luar biasa untuk mengharumkan nama PLN. Kami berhasil melaju ke grand final. Saya meminta pelatih dan pemain untuk tetap fokus agar bisa menjadi juara tahun ini," ucap Darmawan.

Jakarta Electric PLN masih menyisakan satu pertandingan di babak final four, yakni menghadapi Jakarta Pertamina Enduro pada Sabtu. Namun, hasil pertandingan tersebut tidak lagi menentukan Jakarta Electric PLN karena sudah memastikan langkah ke final. Sementara itu, Jakarta BIN masih menyisakan satu pertandingan lagi menghadapi Jakarta Popsivo Polwan pada Minggu.

Baca juga: JEP tumbangkan Jakarta Popsivo Polwan 3-1 di final four

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024