Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita tema ekonomi mewarnai Jumat (12/7), mulai dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif sebut belum ada pembatasan BBM subsidi di 17 Agustus hingga Indonesia dan Amerika Serikat sepakat tukar utang dengan konservasi terumbu karang

1. Menhub: Kereta otonom tanpa rel akan tiba di IKN akhir Juli

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan rangkaian kereta otonom tanpa rel (autonomous rail transit/ART) dijadwalkan tiba di Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, pada akhir Juli 2024.

Baca selengkapnya di sini

2. Menteri ESDM sebut belum ada pembatasan BBM subsidi di 17 Agustus

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Arifin Tasrif mengatakan bahwa belum ada pembatasan pembelian bakar bakar minyak (BBM) subsidi di 17 Agustus 2024.

Baca selengkapnya di sini

3. Menteri PUPR: Usulan anggaran IJD 2024 Rp15 triliun

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa pihaknya telah mengusulkan anggaran bagi pelaksanaan program Inpres Jalan Daerah (IJD) di 2024 sebesar Rp15 triliun.

Baca selengkapnya di sini

4. RI dan AS sepakat tukar utang dengan konservasi terumbu karang

Indonesia dan Amerika Serikat menyepakati Debt Swap to Marine Conservation Reservation Agreement atau menukar utang untuk perjanjian konservasi laut senilai 35 juta dolar AS atau Rp565 miliar, yang utamanya diarahkan untuk konservasi terumbu karang.

Baca selengkapnya di sini

5. Airlangga pastikan pembangunan rumah warga Rempang tetap jalan

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI Airlangga Hartarto memastikan kesiapan untuk pembangunan rumah dan infrastruktur bagi warga terdampak pengembang Rempang Eco-City tetap berjalan secara bertahap.

Baca selengkapnya di sini
 

Pewarta: Maria Cicilia Galuh Prayudhia
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2024