Jakarta (ANTARA) - Solois dan anggota dari grup BTS, yakni Jin akan menjadi pembawa pembawa obor pertama di dekat Museum Louvre dalam pawai obor Olimpiade Paris 2024 di Paris, Prancis pada akhir pekan ini.
 
Dikutip dari Yonhap, Sabtu, penyanyi asal Korea Selatan itu diperkirakan akan mulai membawa obor di Louvre pada hari Minggu, sekitar pukul 20:30 malam waktu setempat.
 
Sebelumnya, estafet obor domestik di Prancis telah dimulai pada 8 Mei 2024 di Marseille, Prancis Selatan. Estafet obor tersebut berlangsung selama lebih dari dua bulan.
Estafet obor olimpiade itu dijadwalkan akan tiba di Paris pada hari Minggu. Hari itu merupakan Hari Bastille atau hari libur nasional Prancis untuk memperingati penyerbuan penjara Bastille selama Revolusi Prancis.
 
Setelah tiba, obor olimpiade akan melakukan perjalanan melalui berbagai bagian kota Paris hingga hari Senin. Kemudian, obor tersebut akan dibawa ke sejumlah kawasan di Prancis sebelum akhirnya kembali ke Paris untuk digunakan dalam upacara pembukaan Olimpiade Paris pada tanggal 26 Juli 2024.
 
Sementara itu, Jin berangkat ke Prancis pada hari Kamis untuk mengambil bagian dalam estafet obor olimpiade tahun ini.
 
Meskipun alasan keterlibatan Jin dalam estafet obor Olimpiade Obor tidak diungkapkan, kemungkinan besar hal itu berasal dari popularitas global BTS dan pesan grup tersebut selama satu dekade, yakni "cintai dirimu sendiri."
 
Adapun Jin telah menyelesaikan wajib militernya bulan lalu dan menjadi anggota BTS pertama yang selesai melakukannua. Setelah estafet obor, pria berusia 31 tahun itu diharapkan untuk terlibat dalam kegiatan individu yang aktif pada paruh kedua tahun ini.

Baca juga: Jin BTS resmi tuntaskan tugas wajib militer

Baca juga: Jin BTS bagikan pesan video tahun baru untuk penggemar

Baca juga: Apa tugas Jin BTS sebagai asisten instruktur latihan?

Pewarta: Vinny Shoffa Salma
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024