Gowa (ANTARA) - Penjabat Gubernur Sulawesi Selatan Zudan Arif Fakrulloh mendorong kegiatan "Beautiful Malino" yang digelar Pemerintah Kabupaten Gowa masuk kalender Karisma Event Nusantara (KEN) Kemenparekraf.

"Ini adalah ajang yang sangat bagus, kami dari provinsi mendukung penuh kegiatan seperti Beautiful Malino ini," ujarnya di Gowa, Sabtu.

Kegiatan Beautiful Malino berlangsung pada Jumat hingga Minggu (12-14/7) di Kawasan Wisata Puncak Malino, Kabupaten Gowa.

Zudan mengatakan kegiatan tahunan Beautiful Malino yang sudah dimulai sejak 2017 itu terus menunjukkan keberhasilan dalam penyelenggaraannya.

Dia pun berharap tahun berikutnya kegiatan itu tetap terlaksana dan Pemprov Sulsel akan mendukung penuh agar lebih banyak kegiatan yang bisa mendorong pertumbuhan ekonomi maupun ekonomi kreatif di Sulsel.

"Kita akan mendukung penuh agar ajang ini bisa tambah ramai lagi bahkan mampu membuat masyarakat bergerak bersama untuk mengembangkan pariwisata di tingkat lokal Gowa hingga regional se-Sulawesi Selatan," katanya.

Sementara itu, Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengatakan sejak mulai dilaksanakannya pada 2017 hingga saat ini Beautiful Malino berhasil meningkatkan kunjungan wisatawan di Gowa yang berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.

"Alhamdulillah sejak ajang ini terlaksana terjadi kenaikan kunjungan wisatawan dan itu pasti berkontribusi pada peningkatan pertumbuhan ekonomi Gowa," katanya.

Adnan menerangkan, pelaksanaan ajang tahunan itu juga semakin meningkatnya minat investor di bidang pariwisata di Malino. Terbukti pada tahun ini ada Rp8,1 triliun investasi yang ditanamkan di kabupaten penyangga ibu kota provinsi Sulsel ini, termasuk di antaranya investasi di bidang pariwisata.

Beautiful Malino 2024 diisi berbagai kegiatan di antaranya Music & Art Fest, Culinary Showcase & Bazaar, Fashion Carnaval, Lari Lintas Alam, Malino Trail Adventure, Summer Camp, dan Mountain Bike & Challenge.

Baca juga: Musisi ibu kota dan lokal hibur pengunjung Beautiful Malino

Baca juga: Kemenparekraf dukung Beautiful Malino jadi wisata andalan di Sulsel

Pewarta: Muh. Hasanuddin
Editor: Riza Mulyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024