Jakarta (ANTARA) - Nintendo Switch kini meraih predikat sebagai konsol dari perusahaan gim Nintendo dengan umur terpanjang tanpa adanya penerus.

Seperti dilaporkan VGC, dikutip dari IGN pada Sabtu, Nintendo Switch telah berumur 2.688 hari atau setara dengan 7 tahun 4 bulan 6 hari sejak pertama kali dirilis pada 3 Maret 2017.

Hingga saat ini, Nintendo Switch jadi konsol keluaran Nintendo yang masih bertahan tanpa tergantikan oleh konsol generasi penerus.

Baca juga: Nintendo akan umumkan penerus Nintendo Switch sebelum Maret 2025

Nintendo Switch berhasil menyalip Nintendo Entertainment System (NES) sebagai pemegang rekor sebelumnya yang berumur 2.686 hari, sebelum akhirnya digantikan oleh konsol penerusnya yakni Super Nintendo Entertainment Sytem (SNES).

Kendati telah dirilis sejak 7 tahun lalu, Nintendo Switch masih kedatangan beberapa judul gim baru setiap tahunnya.

Terbaru, sejumlah gim seperti "The Legend of Zelda: Echoes of Wisdom", "Super Mario Party Jamboree", "Mario & Luigi: Brothership", "Professor Layton and the New World of Steam", "Donkey Kong Country Returns HD", "Metroid Prime 4: Beyond", dan "Pokémon Legends: Z-A" bakal dirilis di Nintendo Switch dalam rentang waktu tahun 2024 sampai 2025.

Baca juga: Twitch "mengakhiri dukungan" untuk aplikasi Nintendo Switch

Selain itu popularitasnya hingga saat ini ditunjukkan dengan angka penjualan fantastis yakni sebanyak 141,32 juta unit yang terhitung dari awal rilis hingga 31 Maret 2024.

Meskipun lebih dari 7 tahun bertahan, inovasi yang sedang dikembangkan Nintendo bakal menghadirkan konsol penerus Nintendo Switch.

Kabar mengenai peluncuran konsol Nintendo Switch generasi terbaru yang belum terungkap namanya itu, rencananya bakal diumumkan pada tahun 2025 mendatang.

Baca juga: "Batman: Arkham Trilogy" hadir di Nintendo Switch pada 13 Oktober

Baca juga: Nintendo Switch edisi khusus "Pokemon Scarlet & Violet" diumumkan

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024