Jakarta (ANTARA) - Klub Liga Italia Inter Milan mengumumkan kedatangan penyerang senior Mehdi Taremi pada bursa transfer musim panas 2024 dengan kontrak hingga Juni 2027.

Dikutip dari laman resmi klub, Sabtu, Inter Milan mengamankan jasa Taremi tanpa biaya transfer setelah kontrak pemain asal Iran itu di klub Portugal FC Porto berakhir. 

Mendapatkan kesempatan untuk membela Inter Milan, Taremi mengatakan sangat senang bisa bergabung dengan Nerazzuri dan siap memberikan yang terbaik.
"Saya sangat senang berada di sini hari ini, ini adalah mimpi menjadi nyata bagi saya. Saya merasa baik dan saya sangat senang. Saya harus mengatakan ini adalah momen paling bahagia dalam hidup saya," ungkap Taremi.

Diketahui Taremi menjadi pemain Iran pertama sepanjang sejarah yang membela Inter Milan dan menurutnya hal itu merupakan sebuah kebanggaan, bahkan dirinya telah melakukan segalanya agar hal ini bisa terwujud.

Mengenai kesempatan bermain di Serie A, pemain berusia 31 tahun tersebut mengatakan bahwa Liga Italia adalah salah satu liga yang paling prestisius.

Taremi juga turut memberikan pesan kepada suporter Inter Milan dengan mengatakan bahwa dirinya datang ke Giuseppe Meazza untuk memberikan kontribusi kepada La Beneamata.

Baca juga: Inter Milan perpanjang kontrak Simone Inzaghi

"Serie A merupakan salah satu liga paling bergengsi di dunia. Saya akan berusaha melakukan yang terbaik seperti yang selalu saya lakukan sampai sekarang. Saya ingin memberikan yang terbaik di Inter," jelas Taremi.

"Saya di sini untuk berkontribusi. Saya ingin merayakan banyak kemenangan bersama mereka mulai sekarang, di semua kompetisi yang akan kami mainkan. Saya berjanji akan melakukan yang terbaik untuk mereka dan kita akan merayakannya bersama," pungkasnya.

Mehdi Taremi diketahui mengawali karier profesionalnya bersama klub Iran Iranjavan FC dan pada Januari 2018 sebelum memutuskan untuk berkarier keluar negeri dengan klub Qatar Al-Gharafa SC.

Selanjutnya pemain timnas Iran itu menembus Eropa dengan bermain bersama klub Portugal Rio Ave pada Juli 2019 dan memutuskan menyebrang ke FC Porto pada Agustus 2020.

Bersama FC Porto, pemain kelahiran 18 Juli 1992 itu tercatat mampu bermain sebanyak 182 pertandingan dan menyumbangkan 91 gol serta 56 assist dari total 12.797 menit bermain di segala ajang.

Baca juga: Napoli resmi datangkan Leandro Spinazzola dengan status bebas transfer
Baca juga: Douglas Luiz resmi jadi rekrutan pertama Thiago Motta di Juventus

Pewarta: Aldi Sultan
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024