Kabupaten Tangerang (ANTARA) - Mantan Walikota Tangerang sekaligus bakal calon Gubernur Banten, Arief P Wismansyah, meyakini akan mendapat dukungan penuh dari sejumlah partai politik (parpol) untuk maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

"Kita sampai sekarang masih terus komunikasi dengan teman-teman partai, baik dari PPP, PKB, Demokrat, PDIP dan Golkar. Jadi kita masih komunikasi dengan teman-teman partai yang ada," ucap Arief di Tangerang, Sabtu.

Menurutnya, dinamika politik di daerah Provinsi Banten saat ini masih terbilang dinamis. Dimana, jika dilihat berdasarkan survei nilai elektabilitas dirinya masih bisa bersaing dengan calon-calon yang maju di pemilihan gubernur Banten nanti.

"Kita sudah petakan hasil survei, dimana elektabilitas masih cukup besar. Misalnya, hasil survei terakhir itu seperti Bu Airin ada di angka 42 persen dan saya ada di 18 persen, kemudian lainnya di bawah itu," katanya.

Ia juga mengaku, peluang pengusungan dirinya untuk maju di Pilgub Banten dari Demokrat masih sangat terbuka. Pasalnya, tahapan komunikasi antar partai masih terus intens dilakukan.

"Saya masih komunikasi terus dengan partai saya Demokrat, selain itu komunikasi sama partai lain juga terus dilakukan. Semua masih memberikan support," ungkapnya.

Arief menambahkan, mengenai peluang untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra sejauh ini masih belum ada pembahasan. Hanya saja, dirinya bakal tetap ikhtiar untuk mendapat perahu dari Partai Demokrat agar bisa maju di Pilgub Banten 2024.

"Sebagai kader Partai Demokrat kita masih dibina dan dibimbing untuk membangun koalisi dengan rakyat dan sosialisasi serta komunikasi sebagai upaya mendapat hasil yang maksimal," kata dia.

 

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2024