Tangerang (ANTARA) - Kontingen bulu tangkis Indonesia bertolak ke Prancis pada Sabtu sore sekitar pukul 16.30 WIB melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten, untuk mengikuti Olimpiade Paris 2024.

Para atlet bulu tangkis ini terbagi ke dalam dua kelompok pemberangkatan sesuai teknis dan jadwal keberangkatan.

Mereka mulai diberangkatkan pada pukul 17.40  WIB dan 18.30 WIB dengan menggunakan dua maskapai, Emirates dan Qatar Airways.

Para atlet bulu tangkis yang berangkat ke Paris itu adalah Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting dari tunggal putra. Mereka masing-masing berperingkat tiga dan tujuh dalam  Race to Paris.

Kemudian, ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti, dan tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung.

Baca juga: Joe Aditya dipasangi target minimal pecahkan rekornas di Olimpiade

Sekretaris Jenderal Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) Muhammad Fadil Imran mengharapkan atlet-atlet itu tampil maksimal selama di Paris untuk mempertahankan tradisi medali Olimpiade.

"Kami juga meminta doa agar bisa memberikan atau mencapai target di Olimpiade di Paris nanti. Dan tak luput doa warga Indonesia agar para anak-anak kita yang anti akan berjuang di Paris bisa meraih prestasi," kata Padil di Tangerang pada Sabtu.

Humas Tim Ad Hoc PBSI Olimpiade Paris Yuni Kartika menambahkan seluruh atlet bulu tangkis dipastikan dalam kondisi stamina yang baik.

"Untuk keadaan para atlet seperti temperatur, fisik, paru dan otot semuanya kondisi baik, dan nanti pas sampai disana kita lebih fokuskan lagi untuk mengontrol itu," kata dia.

Dia mengatakan tim pelatih akan lebih fokus pada teknik dan mental atlet.

Baca juga: Menpora yakin semua atlet sudah siap bertanding di arena Olimpiade

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024