Gorontalo (ANTARA) - Deputi Dukungan Bidang Teknis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) Eberta Kawima memantau langsung proses pemungutan suara ulang (PSU) pemilihan umum (pemilu) tahun 2024 di daerah pemilihan Gorontalo 6 di Kabupaten Pohuwato, Provinsi Gorontalo.

Eberta di Gorontalo, Sabtu mengunjungi tempat pemungutan suara (TPS) yaitu TPS 001 Kelurahan Pentadu Kecamatan Paguat dan TPS 009 di Desa Marisa Selatan Kecamatan Marisa, Pohuwato.

"Saya memberi apresiasi kepada setiap petugas kelompok panitia pemungutan suara (KPPS) yang bertugas pada pelaksanaan PSU untuk pemilihan calon anggota DPRD Provinsi Gorontalo, termasuk koordinasi yang baik oleh KPU Provinsi dan KPU di dua kabupaten dalam daerah pemilihan Gorontalo 6 ini," katanya.

Baca juga: MK minta PSU di Gorontalo karena keterwakilan perempuan tak terpenuhi

Ia berharap proses pemungutan suara ulang sesuai harapan berjalan dengan baik, sehingga tidak ada lagi pemungutan suara ulang.

"Para pemilih yang datang ke TPS dilayani dengan baik, sehingga semua hak pilih dari masyarakat dapat digunakan," kata Eberta.

Pada kunjungan kerja tersebut, Eberta didampingi para komisioner dan pejabat di lingkungan KPU Provinsi Gorontalo.

Baca juga: PSU serentak di Gorontalo bukan karena kecurangan

Ia juga memantau proses PSU bersama Penjabat Gubernur Mohammad Rudy Salahuddin, Bupati Pohuwato dan unsur forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda) Provinsi Gorontalo.
​​​​​​
Pelaksanaan PSU di daerah pemilihan Gorontalo 6 di Kabupaten Boalemo dan Pohuwato tersebut untuk memilih calon anggota DPRD provinsi, dan dilakukan serentak 45 hari setelah pembacaan putusan oleh Mahkamah Konstitusi.
Deputi Dukungan Bidang Teknis Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) Eberta Kawima (tengah) saat memantau secara langsung proses pemungutan suara ulang (PSU) daerah pemilihan Gorontalo 6 di Kabupaten Pohuwato Provinsi Gorontalo, Sabtu (13/7/2024). ANTARA/HO-Humas KPU Provinsi Gorontalo.

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2024