Badung, Bali (ANTARA) - Dua pembalap MotoGP, Fabio Di Giannantonio dan Marco Bezzecchi,  menyapa penggemar di Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali menjelang Grand Prix Indonesia pada 27-29 September 2024.

"Om Swastyastu, menyala abangku," ucap Di Giannantonio ketika menyapa penggemar balap motor. Sia disambut riuh peserta.

Sedangkan, Marco mengaku mengagumi suasana Bali, salah satunya pemandangan matahari terbenam di sela agenda jumpa penggemar yang diadakan di salah satu klub hiburan pinggir Pantai Batu Belig di Kuta Utara itu.

"Saya mau foto matahari terbenam," kata Marco di sela bincang-bincang saat jumpa penggemar tersebut sembari mengeluarkan telepon pintarnya untuk mendokumentasikan pemandangan matahari terbenam.

Jumpa penggemar menjadi bagian Pertamina Enduro VR46 Racing Team itu dihadiri ratusan peminat balap motor yang terdiri dari komunitas motor di Bali dan sejumlah wisatawan yang sedang berlibur di Pulau Dewata.

Baca juga: Pembalap MotoGP gelar meet and greet dan parade di Bali

Sebelum menyapa penggemar, kedua pembalap asal Italia itu melakukan parade mengendarai motor sport dari Sanur menuju Pantai Belig.

Chairman MotoGP 2024 IndonesianGP Troy Warokka mengatakan ajang itu sebagai bentuk kampanye MotoGP di Sirkuit Pertamina Mandalika, Nusa Tenggara Barat.

"Kami adakan jumpa penggemar di Bali karena salah satu penting bahwa di Bali terdekat dengan Lombok, akses dan komunitas (motor) di Bali besar kami lihat beberapa waktu lalu Bali berkontribusi besar dan nanti di Lombok juga ada," ucapnya.

MotoGP 2024 di Lombok, NTB, membidik 125 ribu orang atau naik dibandingkan edisi  2023 yang mencapai hampir 103 ribu orang.

Baca juga: Lintasan Sirkuit Mandalika dicat ulang jelang MotoGP 2024

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Jafar M Sidik
COPYRIGHT © ANTARA 2024