Biak (ANTARA) - Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Biak Numfor, Papua berharap kegiatan Sail Teluk Cenderawasih 2024 (STC) bisa meningkatkan kunjungan wisatawan ke daerah ini.

"Kami berharap tingkat hunian kamar wisatawan mengunjungi Biak STC 2024 bisa penuh. Hal ini seperti terjadi di saat pelaksanaan STC 2023 kunjungan tamu menginap hotel penuh," ujar Ketua PHRI Makka Arief menanggapi STC di Biak, Sabtu.

Dia mengatakan, tingkat hunian kamar hotel dan restoran di kota Biak penuh ketika di Kabupaten Biak Numfor menjadi tempat untuk penyelenggara kegiatan pemerintahan, organisasi kemasyarakatan hingga kegiatan keagamaan.

Ia mengaku, semua anggota pelaku usaha perhotelan dan restoran memberikan dukungan atas penyelenggaraan berbagai kegiatan pariwisata di daerah.

"Kami terus berharap kunjungan wisatawan di Biak bisa meningkat," katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata Biak Onny Dangeubun mengatakan, pelaksanaan STC Biak akan berlangsung pada November 2024.

Untuk kegiatan acara yang diselenggarakan pada STC, lanjut dia, berupa pentas seni budaya Papua, pameran ekonomi kreatif, kuliner, musik hiburan hingga seminar Internasional bertemakan kemaritiman, pariwisata dan perikanan.

"Pemkab Biak Numfor berharap jumlah kunjungan pada STC 2024 meningkat seperti selama pelaksanaan STC 23 November 2023 yang mencapai 5.500 orang lebih," katanya.

Untuk penyelenggaraan STC Biak pada November 2024 semua acara musik hiburan, pameran ekonomi kreatif, kuliner dan atraksi seni budaya dipusatkan di Pantai Kampung Samau Distrik Biak Kota.

Baca juga: Wisata Mangrove Ruar jadi destinasi unggulan Biak
Baca juga: Kemenparekref-Dispar Biak siapkan paket wisata prioritas STC 2024
Baca juga: Dispar Biak agendakan kontes kapal layar wisata Internasional 2024
Baca juga: Biak dirikan museum bawah laut sebagai wisata unggulan

 

Pewarta: Muhsidin
Editor: Ahmad Buchori
COPYRIGHT © ANTARA 2024