Jakarta (ANTARA) - Ipswich Town merekrut penyerang Manchester City Liam Delap pada Sabtu, dengan nilai transfer yang diperkirakan sekira 20 juta pound.

Delap menyepakati kontrak lima tahun dengan klub yang baru promosi ke strata tertinggi Inggris itu. Pemain 21 tahun tersebut merupakan rekrutan keempat Ipswich pada bursa transfer musim panas, ketika mereka mempersiapkan diri untuk kembali ke Liga Inggris setelah absen selama 22 tahun.

“Saya benar-benar senang. Manajer di sini suka memainkan sepak bola yang menarik. Itu cepat dan intens, dan saya tidak sabar untuk itu,” kata Delap seperti dikutip dari AFP.

“Saya ingin mendatangkan gol-gol dan assist, dan saya akan berusaha sekuatnya untuk dapat membantu tim,” tambahnya.

Delap hanya pernah enam kali bermain untuk City. Ia menghabiskan masa pinjaman di Stoke City, Preston, dan Hull dalam dua musim terakhir.

“Kami senang dapat membawa Liam ke klub ini. Ia merupakan pemain dengan fisik dan atribut teknik yang luar biasa, yang lapar untuk datang ke sini dan terus belajar serta berkembang,” kata pelatih Ipswich Kieran McKenna.

“Ia mendapatkan pengalaman tim pertama yang bagus dari usia muda, dan kami merasa ia memiliki potensi untuk berkembang di sini,” tambahnya.

Ipswich mengamankan tiket promosi ke strata tertinggi sepak bola Inggris setelah menutup musim 2023/2024 dengan menghuni posisi kedua di klasemen akhir Championship. Mereka total mengoleksi 96 poin, hanya kalah satu poin dari tim juara Leicester City.

Baca juga: Ipswich promosi ke strata teratas untuk pertama kalinya dalam 22 tahun

Baca juga: Manajer Ipswich McKenna perpanjang kontrak berdurasi empat tahun

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2024