Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita humaniora sepekan yang masih menarik untuk dibaca, mulai dari guguran lava Gunung Merapi hingga jenazah pebulu tangkis China masih disimpan di RSUP Sardjito.

1. Gunung Merapi luncurkan 132 kali guguran lava dalam sepekan

Gunung Merapi yang terletak di perbatasan Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta tercatat meluncurkan guguran lava sebanyak 132 kali ke arah selatan dan barat daya dalam sepekan pada periode 5 - 11 Juli 2024.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


2. Jenazah pebulu tangkis China masih disimpan di RSUP Sardjito

Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Dr Sardjito Yogyakarta menyatakan jenazah pebulu tangkis tunggal putra China Zhang Zhi Jie sejak meninggal pada Minggu (30/6) masih disimpan di ruang pendingin rumah sakit itu.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


3. Mantan Gubernur Jabar HR Nuriana meninggal dunia

Mantan Gubernur Jawa Barat dua periode HR Nuriana atau HR Nana Nuriana dikabarkan meninggal dunia pada Kamis pukul 04.55 dinihari ini di Bandung, Jawa Barat.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


4. Pansus Angket Haji temukan indikasi korupsi pada pengalihan kuota haji

Anggota Panitia Khusus (Pansus) Angket Pengawasan Haji DPR RI Luluk Nur Hamidah menyampaikan pihaknya menemukan indikasi korupsi dalam penyelenggaraan haji terkait dengan pengalihan kuota haji reguler ke haji khusus.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini


5. Rektor Unair batalkan pemberhentian Prof Bus sebagai Dekan FK

Rektor Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Prof Mohammad Nasih membatalkan keputusan pemberhentian Prof Budi Santoso sebagai Dekan Fakultas Kedokteran.

Berita selengkapnya bisa dibaca di sini

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Sambas
COPYRIGHT © ANTARA 2024