Jakarta (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian besar wilayah di Indonesia berpotensi cerah berawan pada Minggu.

"Pulau Sumatera diprediksi umumnya cerah berawan hingga berawan terdapat di Kota Banda Aceh, Medan, dan juga Padang," kata Prakirawan Yuni Maharani dalam saluran Youtube BMKG, di Jakarta, Minggu.

Cuaca cerah berawan diprakirakan terjadi di sejumlah daerah, yakni Bengkulu, Jakarta, Jambi, Semarang, Lampung, Padang, Medan, Denpasar, Gorontalo, Banjarmasin, Samarinda, Mataram, Kupang, Mamuju, Makassar, dan Palu.

Sementara daerah yang berpotensi cerah, yakni Banda Aceh, Serang, Yogyakarta, Bandung, Surabaya, Pontianak, Pangkalpinang, dan Palembang.

"Untuk Pulau Jawa umumnya cerah hingga berawan terdapat di Kota Surabaya, Jakarta, Serang, Bandung, Yogyakarta, dan juga Semarang. Bergeser ke Bali dan Nusa Tenggara umumnya kondisi cuaca cerah berawan di sebagian besar wilayah Denpasar, Mataram, dan juga Kupang," katanya.

Kemudian daerah yang diprakirakan cuaca-nya berawan pada hari ini adalah Palangka Raya, Tanjung Pinang, Pekanbaru, Tanjung Selor, Kendari, Manado, Ambon, Sofifi, Jayapura, dan Manokwari.

Baca juga: Cuaca Jakarta hari ini diperkirakan cerah berawan

Baca juga: BMKG imbau nelayan Selatan Kalteng waspada gelombang tinggi

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Sambas
COPYRIGHT © ANTARA 2024