Jakarta (ANTARA) - Aktor Alec Baldwin mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diterimanya setelah dakwaan pembunuhan tidak disengaja terhadap sinematografer Rust, Halyna Hutchins, dibatalkan hakim pengadilan New Mexico, Jumat (12/7).

Entertainment Weekly melaporkan, Baldwin berkomitmen untuk terus bekerja memastikan keselamatan kerja di tempat syuting karena dia tidak akan pernah bisa melupakan kejadian fatal yang dapat diakibatkan.

Baldwin menerima dukungan dari beberapa bintang — termasuk Anthony Hopkins, Don Lemon, dan Amy Sedaris — di bagian komentar unggahan tersebut. Frank Grillo menulis, “Berdamailah dengan diri sendiri dan semoga Anda dan keluarga Anda pulih dari ini.”

Baca juga: Alec Baldwin secara resmi didakwa atas pembunuhan tidak disengaja

Baca juga: Alec Baldwin tetap bintangi film "Rust"


Sebelumnya, Baldwin menghadapi tuduhan pembunuhan tidak disengaja usai insiden properti pistol meletus di set "Rust" menewaskan Hutchins di lokasi syuting pada Oktober 2021.

Hakim Mary Marlowe Sommer memutuskan untuk menolak dakwaan terhadap Baldwin karena menganggap polisi dan jaksa menyembunyikan bukti dari pembela (melakukan pelanggaran Brady).

Baldwin sendiri juga telah menyatakan tidak bersalah atas tuduhan tersebut sepanjang persidangan.

Penolakan hakim membuat kasus tersebut tidak dapat diajukan kembali di masa mendatang.
 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024