Jakarta (ANTARA) - Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri menyatakan bahwa kegiatan jalan sehat dan senam sehat dalam acara Gebyar KBPP Polri 2024 menjadi momentum kebersamaan antara keluarga besar Polri dan masyarakat.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Minggu, Ketua Umum Pengurus Pusat KBPP Polri Evita Nursanty mengatakan acara bertemakan "Aku Bangga Jadi Anak Polisi" yang digelar dalam rangka perayaan HUT ke-78 Bhayangkara itu juga menjadi ajang kampanye gaya hidup sehat, berkualitas, berkompeten, serta berdaya tinggi menuju Generasi Emas 2045.

"Peringatan HUT Bhayangkara menjadi momentum penting bagi KBPP Polri untuk menunjukkan kebanggaan menjadi anak polisi sekaligus menunjukkan dukungan dan kontribusinya kepada Polri, pemerintah, masyarakat, bangsa, dan negara dalam kesiapan menuju Indonesia Emas," kata dia.

Evita yang juga merupakan anggota DPR RI ini mengatakan, hadirnya ribuan masyarakat bersama dengan keluarga Polri dalam acara tersebut menunjukkan bahwa keluarga besar Polri selalu bersama dengan masyarakat dalam gerak pengabdiannya.

Ia menjelaskan tantangan yang dihadapi Polri pada saat ini dan di masa depan tidaklah ringan.

Oleh karena itu, keberadaan KBPP Polri yang solid, mandiri, dan berwibawa akan terus mendukung semua program Polri dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta dalam penegakan hukum.

Selain itu, KBPP juga akan mendukung program Polri dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri serta membangun hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat.

"Kita percaya bahwa dengan dukungan masyarakat luas, termasuk yang hadir pada kegiatan kali ini, Polri yang makin profesional dan amanah akan semakin dicintai oleh masyarakat," ujarnya.

Kegiatan Gebyar KBPP Polri 2024 dimulai pukul 07.00 WIB di Pintu Kuning Gelora Bung Karno, Jakarta, dan dihadiri para petinggi Polri dan KBPP Polri.

Dalam acara tersebut, hadir pula organisasi kemasyarakatan dan organisasi kepemudaan, di antaranya adalah Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Persatuan Purnawirawan Angkatan Laut (PPAL), hingga kelompok disabilitas serta kelompok wanita berkebaya.

Ia berharap energi positif yang datang dari seluruh peserta yang berjalan, bergerak, melompat, serta saling menyapa satu sama lain dapat menularkan pengaruh baik kepada Indonesia.

"Sebenarnya itulah Indonesia yang kita impikan, yaitu Indonesia yang sehat, yang bersatu padu, bergotong royong dan bekerja nyata, serta yang berinovasi dalam suasana yang gembira. Saya berharap semoga kita semua senang dan berbahagia serta mengalirkan energi yang positif kepada bangsa kita," pungkasnya.

Pewarta: Nadia Putri Rahmani
Editor: Didik Kusbiantoro
COPYRIGHT © ANTARA 2024