Kabupaten Bekasi (ANTARA) - PT Jasamarga Transjawa Tol melakukan pekerjaan rekonstruksi di Ruas Tol Jakarta-Cikampek atau Japek dalam rangka meningkatkan keamanan pengguna jalan sekaligus sebagai upaya pemenuhan standar pelayanan minimal Badan Usaha Jalan Tol.

"Pekerjaan rekonstruksi dilakukan di Km (Kilometer) 34 dan Km 26 Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek," kata Senior Manager Representative Office 1 PT Jasamarga Transjawa Tol Amri Sanusi di Bekasi, Senin.

Ia menjelaskan pekerjaan rekonstruksi jalan di titik pertama dilakukan sepanjang Km 34+430 hingga Km 34+565 pada lajur 1 arah Cikampek mulai Minggu (14/7) pukul 08.00 WIB sampai dengan Jumat (19/7) pukul 12.00 WIB.

Baca juga: Tol MBZ aman dilewati seluruh golongan kendaraan

Sementara itu pekerjaan rekonstruksi serupa di titik berikutnya dilakukan sepanjang Km 26+493 sampai Km 26+368 dan Km 26+295 hingga Km 26+230 pada lajur 1 dan lajur 2 arah Jakarta mulai Senin (15/7) pukul 08.00 WIB sampai dengan Minggu (21/7) pukul 13.00 WIB.

Pihaknya telah menyiapkan prosedur mitigasi di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja, hingga pengalihan pada Gerbang Tol (GT) melalui Mobile Customer Service apabila terjadi kepadatan volume kendaraan.

"Kami juga melakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian Patroli Jalan Raya dan PT Jasamarga Tollroad Operator dalam hal pengaturan lalu lintas," katanya.

Pihaknya juga melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan dan Dynamic Message Sign di kedua arah Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek guna memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan.

Baca juga: Kecelakaan beruntun Tol Cipularang, Jasa Marga percepat evakuasi

PT Jasamarga Transjawa Tol memohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan akibat adanya pekerjaan dimaksud sekaligus mengimbau pengguna jalan mengantisipasi perjalanan dengan memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, serta mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan.

"Selalu berhati-hati dan menaati rambu-rambu terutama di sekitar lokasi pekerjaan. Informasi lalu lintas jalan tol Jasa Marga Group dapat diakses melalui One Call Center 24 jam di nomor 14080 dan aplikasi Travoy 4.3 untuk pengguna iOS dan Android," kata dia.(KR-PRA).

Pewarta: Pradita Kurniawan Syah
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024